Jelang Euro 2020: Jack Grealish Comeback, Angin Segar untuk Inggris

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Mei 2021, 05:15 WIB
Diperbarui 19 Mei 2021, 11:46 WIB
Kebahagiaan Pemain Aston Villa Usai Menyarangkan 7 Gol ke Gawang Liverpool
Pemain Aston Villa, Jack Grealish melakukan selebrasi bersama Ross Barkley, usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris di Stadion Villa Park, Minggu (4/10/2020). Liverpool takluk dengan skor 7-2. (Peter Powell/Pool via AP)

Bola.com, Birmingham - Timnas Inggris mendapat kabar gembira menjelang perhelatan Euro 2020. Kapten Aston Villa, Jack Grealish, kembali bermain setelah absen dalam 12 laga dan diharapkan bisa fit untuk tampil di Piala Eropa 2020. 

Jack Grealish turun sebagai pengganti ketika Aston Villa bermain 0-0 kontra Everton pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB. Ini penampilan perdananya setelah lama absen akibat masalah di tulang kering, yang menderanya sejak Februari 2021.  

Absennya Grealish berpengaruh besar pada performa Aston Villa, yang langsung turun drastis. Aston Villa hanya menang tiga kali selama Grealish absen dan harus melupakan mimpi tampil di Eropa musim depan. 

Pada laga kontra Everton tersebut, Grealish dimainkan selama 20 menit terakhir pertandingan. Manajer Villa, Dean Smith, mengatakan seharusnya Grealish belum boleh dimainkan selama itu. 

Menurut Smith, staf medis Aston Villa semua hanya mengizinkan Grealish dimainkan maksimal selama 15 menit, karena sudah lama absen dan kondisinya belum pulih 100 persen.  

"Saya akan duduk bersamanya besok dan melihat apa yang dirasakannya. Dia jelas langsung memberikan lecutan di lapangan," kata Smith tentang comeback Jack Grealish, seperti dilansir Teamtalk

 

2 dari 3 halaman

Jack Grealish Memukau

FOTO: Pembuktian Grealish dan Sancho, Amunisi Muda Three Lions
Gelandang Inggris, Jack Grealish (kanan), disalami pelatih Gareth Southgate usai digantikan dalam laga uji coba internasional di Stadion Wembley, London, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB. Inggris menang 3-0 atas Republik Irlandia. (AFP/Carl Recine/Pool)

Bahkan, ada momen yang membuat Dean Smith terkesan dengan performa Grealish, setelah absen sekian lama. 

"Saya pikir (Grealish) memiliki satu momen yang memukau, ketika ada  lima atau enam pemain Everton mengejarnya dan Anda pikir itu mungkin salah satu dari hari-hari di mana dia datang untuk mencetak gol kemenangan," ujar Smith. 

"Senang rasanya bisa melihatnyaa kembali. Ini adalah langkah kecil saat ini, tetapi senang melihatnya kembali," imbuh Smith. 

Jack Grealish tercatat baru menorehkan lima caps untuk Timnas Inggris dan baru menjalani laga debutnya pada Agustus 2020. 

Sumber: Teamtalk, Talksport 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Timnas Italia Lolos ke 16 Besar Euro 2020 Setelah Kalahkan Swiss 3-0