Sukses


Marc-Andre ter Stegen Resmi Absen di Euro 2020, Kirim Pesan Menyentuh untuk Jerman

Bola.com, Barcelona - Kiper nomor satu Barcelona,  Marc-Andre ter Stegen, dipastikan absen membela Jerman di ajang Euro 2020. Dia tidak bisa berpartisipasi di ajang tersebut karena harus menjalani operasi lutut. 

Ter Stegen dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Namun, di Timnas Jerman dia kerap hanya jadi cadangan Manuel Neuer.  

Ter Stegen kali terakhir tampil memperkuat Barcelona pada Minggu (16/5/2021) malam, saat takluk 1-2 dari Celta Vigo. Kekalahan itu menyudahi harapan Barca menjuarai La Liga musim ini. 

Pada Senin (17/5/2021), Barcelona mengumumkan Ter Stegen akan naik meja operasi untuk mengatasi cedera lutut. 

"Pemain tim utama Marc ter Stegen akan menjalani prosedur terapeutik pada tendon patela di lutut kanannya pada Kamis 20 Mei di Malmo oleh Dr Hakan Alfredson dan di bawah pengawasan tim medis klub," tulis Barca pada pernyataan resminya, seperti dilansir The Athletic

Barcelona tidak menjelaskan secara detail berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan Ter Stegen. Namun, dia dipastikan tidak bisa tampil di Euro 2020, yang akan bergulir pada 11 Juni 2021. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Doakan Jerman Juara

“Saya kecewa dengan kekalahan ini (dari Celta Vigo). Dan sekarang kami tidak bisa lagi menjuarai La Liga. Setelah awal musim yang rumit, kami menunjukkan karakter yang baik dengan 19 pertandingan tak terkalahkan - tetapi kami tidak dapat mempertahankan performa itu," kata Ter Stegen di akun Instagramnya.

 “Saya telah memutuskan bersama dengan tim medis klub bahwa saya akan melakukan intervensi pelengkap pada lutut saya. Saya sedih akan melewatkan Euro 2020 musim panas ini bersama Jerman." 

"Untuk pertama kali setelah bertahun-tahun, saya akan menjadi fan di rumah mendukung negara saya. Saya harap kami menang. Setelah jeda musim panas, kami akan kembali ke lapangan. Saya harap bisa bermain dengan ditonton fans, saya merindukannya," imbuh dia. 

Sumber: The Athletic 

Video Populer

Foto Populer