Sukses


Robert Lewandowski Pimpin Skuad Timnas Polandia di Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Polandia, Paulo Sousa, telah mengumumkan daftar pemain yang akan tampil di Euro 2020. Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, akan menjadi andalan Polandia di lini serang.

Timnas Polandia tergabung di Grup E pada Euro 2020. Polandia berada di grup yang sama dengan Slovakia, Spanyol, dan Swedia. Peluang untuk lolos ke fase knock-out terbuka jika melihat persaingan di grup ini.

Sebelum terjun di Euro 2020, Polandia bakal lebih dulu menjalani dua laga uji coba. Robert Lewandowski dan kolega akan berjumpa Rusia dan Islandia. Setelah itu, mereka berjumpa Slovakia sebagai lawan pertama di Euro 2020.

Robert Lewandowski jelas bakal menjadi tumpuan Paulo Sousa untuk mengisi lini depan Timnas Polandia. Lewandowski tampil luar biasa bersama Bayern Munchen pada musim 2020/2021. Dia mencetak 40 gol di ajang Bundesliga.

Paulo Sousa sering memakai formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1 bersama Polandia. Lewandowski akan menjadi penyerang tunggal di lini depan. Dia bakal diapit dua winger untuk membantunya mencetak gol.

Piotr Zielinski yang tampil apik di Napoli bakal jadi andalan di sisi kiri. Adapun di sisi kanan, ada nama Kamil Jozwiak yang bermain di Derby County. Keduanya punya kecepatan dan akurasi umpan yang bagus.

Lalu, tugas sebagai pengatur serangan bakal dibebankan pada Mateusz Klich. Pada musim 2020/2021, pemain berusia 30 tahun itu tampil sangat bagus bersama Leeds United. Mateusz Klich bakal memainkan peran vital untuk Polandia di Euro 2020.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Polandia di Euro 2020:

  • Kiper: Lukasz Fabianski, Radoslaw Majecki, Lukasz Skorupski, Wojciech Szczesny
  • Bek: Jan Bednarek, Bartosz Bereszynski, Pawel Dawidowicz, Kamil Glik, Michal Helik, Tomasz Kedziora, Kamil Piatkowski, Tymoteusz Puchacz, Maciej Rybus
  • Gelandang: Przemyslaw Frankowski, Kamil Jozwiak, Mateusz Klich, Kacper Kozlowski, Grzegorz Krychowiak, Karol Linetty, Jakub Moder, Przemyslaw Placheta, Piotr Zielinski
  • Penyerang: Robert Lewandowski, David Kownacki, Arkadiusz Milik, Karol Swiderski, Jakub Swierczok.

Sumber: The Independent

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published: 18/05/2021)

Video Populer

Foto Populer