Sukses


VIDEO Peluit: Tes Pengetahuan Masyarakat Soal Negara Peserta Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 akan mulai digelar pada 11 Juni 2021 di Stadio Olimpico, Roma, Italia. Laga pembukanya adalah Turki melawan Italia dengan waktu kick-off pukul 02.00 pada Jumat (12/6/2021) WIB.

Pertandingan Turki melawan Italia adalah salah satu laga di Grup A Euro 2020. Kedua negara peserta tersebut berada di grup yang sama dengan Wales dan Swiss. Grup tersebut akan bermain di 2 stadion di negara yang berbeda, Italia (Stadio Olimpico, Roma) dan Azerbaijan (Olympic Stadium, Baku).

Total terdapat 6 grup di Piala Eropa edisi yang tertunda ke 2021 karena pandemi Covid-19. Di Grup B, Belgia akan bersaing dengan Denmark, Rusia, dan Finlandia. Grup tersebut akan bermain di Denmark (Parken Stadium, Copenhagen) dan Rusia (Krestovsky Stadium, Saint-Petersburg).

Grup C dihuni Belanda, Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara. Mereka akan bermain di Romania (Arena Nationala, Bucharest) dan Belanda (Johan Cruyff Arena, Amsterdam).

Inggris, Republik Ceko, Kroasia, dan Skotlandia berada di Grup D. Mereka akan berlaga di London, Inggris (Stadion Wembley) dan Glasgow, Skotlandia (Hampden Park).

Spanyol, Polandia, Swedia, dan Slovakia akan menghuni Grup E, di mana laga-laganya akan dilangsungkan di Rusia (Krestovsky, Saint-Petersburg) dan Spanyol (La Cartuja, Sevilla).

Sementara itu, Grup F, atau "grup neraka" akan dihuni Prancis, Jerman, Portugal, dan Hongaria. Mereka akan bermain di Allianz Stadium (Munchen, Jerman) dan Puskas Arena (Budapest, Hongaria).

Bicara soal negara-negara peserta Euro 2020, apakah beberapa warga di Jakarta mengetahui soal siapa saja yang berpartisipasi? Mari kita cek di Peluit episode khusus kali ini.

Video Populer

Foto Populer