Sukses


Jelang Euro 2020: Daftar Mesin Gol Kualifikasi Piala Eropa, Harry Kane dan Cristiano Ronaldo Subur

Bola.com, Jakarta - Piala Eropa atau Euro 2020 segera berlangsung kurang dari satu bulan lagi. 24 tim terbaik akan berlaga memperlihatkan pemain-pemain berkualitas yang mencuri jutaan pasang mata dari seluruh dunia. Aksi striker tim-tim Eropa mencetak gol adalah yang paling dinantikan. Namun, sebelum itu, kita tengok dulu siapa saja mesin gol yang tampil luar biasa saat menjalani fase kualifikasi Piala Eropa 2020.

Setelah sempat tertunda selama satu tahun karena pandemi COVID-19, perhelatan Euro 2020 akan segera berlangsung mulai 11 Juni mendatang. Sebanyak 24 tim, yang telah melewati fase kualifikasi mulai 21 Maret 2019 hingga 12 November 2020, siap beradu untuk bisa menjadi yang terbaik di tanah Eropa.

Perjalanan yang panjang di fase kualifikasi membuat semua tim yang ada di putaran final Euro 2020 dipastikan sangat termotivasi untuk bisa memberikan yang terbaik. Apalagi para pemain yang telah mencatatkan begitu banyak gol sepanjang fase kualifikasi.

Harry Kane, striker asal Inggris, merupakan pengumpul gol paling banyak selama kualifikasi Euro 2020 berlangsung. Ada 12 gol dari total 37 gol yang dicetak Timnas Inggris lahir dari kaki dan kepala Harry Kane. Artinya 32 persen dari total gol The Three Lions dicetak oleh striker Tottenham Hotspur itu.

Dari 12 gol yang dicetak Harry Kane, 4 di antaranya tercipta dari titik putih. Sementara dalam perjalanan selama kualifikasi, Harry Kane mampu dua kali mencetak hattrick, yaitu ketika Inggris menang 4-0 atas Bulgaria dan 7-0 atas Montenegro.

Setelah Harry Kane, ada bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, dan penyerang Israel, Eran Zavari, yang sama-sama mengemas 11 gol. Sayangnya, Eran Zavari yang kini berseragam PSV Eindhoven itu tidak bisa berlaga di Euro 2020 lantaran Israel tidak berhasil lolos ke putaran final.

Cristiano Ronaldo, yang merupakan kapten Timnas Portugal yang sukses menjadi juara Euro 2016, tentu termotivasi untuk bisa membawa tim nasionalnya meraih titel back to back champion. Hal tersebut sudah diperlihatkannya dengan 11 gol yang ditorehkan hanya di fase kualifikasi Euro 2020.

Cristiano Ronaldo mencetak 11 gol dalam enam pertandingan kualifikasi. Bintang Juventus itu bahkan sempat mencetak quattrick saat menjalani laga tandang dan menang 5-1 atas Lithuania dan hattrick kala Timnas Portugal menjamu Lithuania dan menang 6-0.

Anda punya pemain favorit yang dijagokan untuk menjadi mesin gol tim kesayangan di Euro 2020? Sebagai referensi, berikut daftar pencetak gol terbanyak selama fase kualifikasi Piala Eropa 2020.

Video

2 dari 2 halaman

Mereka yang Subur di Fase Kualifikasi Piala Eropa 2020

Daftar Top Scorer Kualifikasi Euro 2020

12 gol

  • Harry Kane (Inggris)

11 gol

  • Eran Zavari (Israel)
  • Cristiano Ronaldo (Portugal)

10 gol

  • Teemu Pukki (Finlandia)
  • Aleksandar Mitrovic (Serbia)

9 gol

  • Artem Dzyuba (Rusia)

8 gol

  • Raheem Sterling (Inggris)
  • Serge Gnabry (Jerman)

7 gol

  • Romelu Lukaku (Belgia)
  • John McGinn (Skotlandia

 

Video Populer

Foto Populer