Daftar Pemain Villarreal dan Manchester United yang Punya Kans Main di Euro 2020: Setan Merah Punya Banyak Pemain Penting

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 26 Mei 2021, 21:45 WIB
Diperbarui 26 Mei 2021, 21:45 WIB
Villarreal Vs Manchester United
Final Liga Europa: Villarreal Vs Manchester United. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - Pertandingan final Liga Europa antara Villarreal kontra Manchester United yang digelar Kamis (27/5/2021) dini hari WIB memang menjadi sebuah pertandingan yang menentukan bagi kedua tim untuk menutup musim ini dengan sebuah trofi juara. Namun, bagi sebagian besar pemain ini merupakan pemanasan sebelum mereka tampil bersama tim nasional masing-masing di pentas kejuaraan Euro 2020.

Kurang dari satu bulan lagi, Euro 2020 akan dimulai. Ada 24 tim yang akan berlaga di putaran final kejuaraan sepak bola Eropa yang tertunda selama satu tahun karena pandemi COVID-19 itu. Satu hal yang menarik, ada begitu banyak pemain yang telah mendapatkan panggilan untuk memperkuat tim nasionalnya masing-masing dan kini akan bermain dulu di final Euro 2020.

Villarreal, wakil Spanyol yang tampil di final Liga Europa ini, memiliki mayoritas pemain yang juga berasal dari Spanyol. Namun dari begitu banyak pemain asal Spanyol yang membela The Yellow Submarines, hanya ada dua pemain yang dipanggil Luis Enrique untuk memperkuat Timnas Spanyol di Euro 2020.

Dua pemain Villarreal yang dipanggil ke Timnas Spanyol itu adalah sang pencetak gol terbanyak tim, Gerard Moreno, dan palang pintu pertahanan tim, Pau Torres. Keduanya memang tampil luar biasa selama musim ini sehingga membuat Luis Enrique memutuskan untuk memanggil keduanya memperkuat La Furia Roja di Euro 2020.

Sementara itu Luis Enrique juga memanggil kiper Manchester United, David De Gea, untuk masuk dalam skuad Timnas Spanyol. Namun, Enrique tidak membawa Juan Mata yang kurang mendapatkan menit bermain bersama The Red Devils pada musim ini.

Selain didominasi pemain Spanyol, Villarreal punya dua pemain asal Prancis di dalam skuadnya, yaitu Etienne Caoue dan Francis Coquelin. Sayang, keduanya tidak mampu menarik minat Didier Deschamps untuk memanggilnya ke Timnas Prancis.

Deschamps lebih memilih memanggil Paul Pogba dari Manchester United untuk masuk dalam skuad Les Bleus di Euro 2020. Sementara rekan setim dan kompatriot Pogba, Anthony Martial, juga tidak mendapatkan panggilan dari Deschamps.

Selain Paul Pogba dan David De Geea, Manchester United punya banyak pemain yang diproyeksikan bermain di Euro 2020. Bruno Fernandes telah menerima panggilan untuk memperkuat Timnas Portugal, begitu pun Victor Lindelof yang akan bermain di Piala Eropa bersama Timnas Swedia, Donny van de Beek yang akan memperkuat Timnas Belanda, dan Scott McTominay bersama Timnas Skotlandia.

Sementara pemain lain akan memperkuat Timnas Inggris, mulai dari Dean Henderson, Harry Maguire, Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Luke Shaw.

Dua pemain Inggris lainnya di skuad Manchester United, Aaron Wan-Bissaka dan Axel Tuanzebe belum mendapatkan kesempatan untuk membela The Three Lions di Euro 2020, seperti halnya Daniel James yang tidak dipanggil memperkuat Wales.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain di Final Liga Europa yang Punya Kans di Euro 2020

Villarreal

  • Gerard Moreno (Spanyol)
  • Pau Torres (Spanyol)

 

Manchester United

  • Bruno Fernandes (Portugal)
  • Paul Pogba (Prancis)
  • Dean Henderson (Inggris)
  • David De Gea (Spanyol)
  • Victor Lindelof (Swedia)
  • Harry Maguire (Inggris)
  • Scott McTominay (Skotlandia)
  • Marcus Rashford (Inggris)
  • Mason Greenwood (Inggris)
  • Luke Shaw (Inggris)
  • Donny van de Beek (Belanda)

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓