Sukses


MOTION GRAFIS: Profil Legenda Peter Schmeichel, Pahlawan Denmark di Piala Eropa 1992

Bola.com, Jakarta - Peter Schmeichel dikenal sebagai salah satu kiper terbaik di dunia era 90an. Tidak hanya sukses saat membela klubnya, Schmeichel juga berprestasi saat membela negaranya, Denmark. Salah satunya saat ia tampil di Piala Eropa 1992.

Saat itu Denmark yang bermain sebagai tim underdog, justru bisa melaju mulus ke babak final hingga mengalahkan Jerman di partai Final. Bahkan sebelum partai final, Schmeichel tampil sebagai pahlawan saat adu penalti melawan timnas Belanda yang dihuni Ronald Koeman, Marco Van Basten, dll.

Schmeichel dikenal sebagai kiper yang tangguh saat berada di bawah mistar gawang. Dengan postur tinggi besar, sosok Schmeichel kerap ditakuti oleh lawan-lawannya. Tidak hanya itu, selain kokoh di mistar gawang, Schmeichel juga mampu mencetak gol membantu timnya meraih kemenangan.

Ia mencetak 1 gol bagi Timnas Denmark sepanjang kariernya. Di level klub, golnya bahkan lebih banyak. Schmeichel merupakan kiper yang disegani tidak hanya bagi lawan, tapi juga rekan setimnya. Lihatlah bagaimana aksinya saat membawa Manchester United meraih masa keemasan di musim 1998/1999. Saat itu ia membawa MU meraih treble winner.

Profil legenda Piala Eropa kali ini akan mengulas bagaimana statistik seorang Peter Schmeichel saat bermain di pentas Piala Eropa bersama timnas Denmark

Video Populer

Foto Populer