Sukses


Jelang Euro 2020: Roberto Mancini Anggap Moise Kean Pemain Penting di Timnas Italia

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengaku senang dengan perkembangan Moise Kean. Bagi Mancini, Kean adalah pemain penting di Gli Azzurri dan diharapkan membawa dampak positif di Euro 2020.

Moise Kean memutuskan hengkang dari Everton dan melanjutkan kariernya bersama Paris Saint-Germain pada Oktober 2020. Pemain berusia 21 tahun tersebut berseragam PSG hingga akhir musim 2020/2021 dengan status pinjaman.

Memperkuat Les Parisiens, Kean tampil impresif. Meski tak selalu menjadi pilihan utama, Moise Kean berhasil mendulang 17 gol dari 41 pertandingan di seluruh ajang.

Berkat kontribusi Kean, PSG berhasil merengkuh Trophee des Champions 2020 dan Coupe de France 2020/2021. Sayangnya, Paris Saint-Germain gagal menjuarai Ligue 1, karena kalah bersaing dengan Lille yang finis di posisi teratas.

Bermain gemilang bersama PSG, Moise Kean masuk daftar sementara skuad Timnas Italia di Piala Eropa 2020. Dia pun tampil sejak menit awal ketika Italia berhadapan dengan San Marino dalam laga uji coba di Sardegna Arena, Sabtu (29/5/2021) dini hari WIB.

Sayangnya, Kean harus ditarik keluar lapangan dan digantikan Matteo Politano pada awal paruh kedua akibat cedera. Kendati kehilangan Moise Kean, Italia melumat San Marino tujuh gol tanpa balas.

Ketujuh gol Timnas Italia disarangkan Federico Bernardeschi pada menit ke-32, Gian Marco Ferrari menit ke-34, Matteo Politano menit ke-49, 75', 77', dan 87', serta Andrea Belotti menit ke-67.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pemain Penting

Roberto Mancini menyebut Moise Kean mengalami cedera. Kean berharap cedera Kean tidak serius, karena sang pemain adalah sosok penting di skuad Timnas Italia.

"Dia langsung mengalami cedera dan memiliki beberapa masalah, jadi dia ditarik keluar pada babak pertama," pada Kean.

"Dia telah melakukannya dengan sangat baik di PSG, memiliki ruang yang sangat besar untuk peningkatan dan dia juga merupakan pemain penting untuk Italia," imbuhnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer