Sukses


Euro 2020: Pelatih Timnas Belgia Kecam Antonio Rudiger karena Mencederai Kevin De Bruyne

Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, kesal bukan main pada sosok Antonio Rudiger. Sebab, bek Chelsea itu dinilai melakukan hal sembrono dan membuat Kevin De Bruyne mengalami cedera parah.

Rudiger dan Kevin De Bruyne bertemu di final Liga Champions musim 2020/2021 antara Manchester City vs Chelsea. Pada duel di Estadio Do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB, Chelsea menang dengan skor 1-0.

Laga tersebut diwarnai insiden antara Rudiger dan De Bruyne. Pada menit ke-60, De Bruyne harus ditarik keluar karena cedera. Dia cedera usai bertabrakan dengan Rudiger beberapa menit sebelumnya.

Kevin De Bruyne mengalami cedera pada bagian tulang hidung dan rongga mata. Sempat mendapat pemeriksaan di rumah sakit, De Bruyne sudah pulang dan bakal menjalani proses pemulihan.

Melihat insiden yang dialami De Bruyne, Martinez pun geram. Dia menilai Rudiger beruntung karena wasit hanya memberi kartu kuning atas pelanggaran yang dilakukannya.

"Bagi saya, Rudiger sangat, sangat beruntung," kata Martinez dikutip dari Football London.

"Saat Anda melihat tayangan ulangnya, tidak ada benturan kepala. Antonio Rudiger benar-benar menaruh bahu melawan Kevin. Nampaknya ada gegar otak dan kita akan lihat kondisinya," sambung Martinez.

Video

2 dari 3 halaman

Rudiger Sembrono!

Martinez menilai ada dua hal lain yang membuatnya kesal atas insiden itu. Pertama, dia kesal dengan reaksi Rudiger yang memegang kepalanya saat jatuh. Padahal, Rudiger diklaim memakai bahu untuk menghentikan De Bruyne.

"Mungkin dia ingin menunjukkan sedang menyembunyikan sesuatu," kata Martinez.

"Bagi saya, itu adalah satu pelanggaran yang dipaksa dan sembrono. Itu seharusnya menjadi kartu merah. Kevin bukanlah pemain yang jatuh tanpa alasan. Anda bisa melihat rasa sakitnya dan matanya bengkak," tegas Martinez.

3 dari 3 halaman

Kevin De Bruyne Absen di Euro 2020?

Wajar jika Martinez kesal dengan insiden yang dialami Kevin De Bruyne. Sebab, Martinez akan sangat mengandalkan pemain 29 tahun itu di Euro 2020. De Bruyne masuk dalam daftar 26 pemain yang didaftarkan ke Euro 2020.

Timnas Belgia akan memainkan laga pertamanya di Euro 2020 melawan Rusia, 12 Juni. Mereka hanya punya waktu selama dua pekan untuk menanti kondisi cedera Kevin De Bruyne.

Di sisi lain, beberapa media menyebut mantan pemain Chelsea itu butuh waktu hingga satu bulan untuk pulih total. Kini, belum ada konfirmasi resmi ihwal kemungkinan De Bruyne bakal tampil di Euro 2020.

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 31/5/2021)

Video Populer

Foto Populer