Sukses


Gareth Bale Sebut Wales Penuh Ambisi, tapi Realistis di Euro 2020 (Euro 2021):

Bola.com, Jakarta - Gareth Bale mengaku Timnas Wales mengusung target realistis menjelang perhelatan Euro 2020 (Euro 2021). Mereka tidak mau terlalu muluk-muluk, meskipun ingin mengulang kesuksesan pada Euro 2016. 

Lima tahun lalu, Wales berhasil melenggang ke semifinal Euro 2016. Namun, langkah mereka dijegal oleh Portugal yang akhirnya keluar sebagai pemenang. 

Saat itu, pasukan Chris Coleman pulang disambut bak pahlawan. Ribuan orang berbaris di jalan-jalan Cardiff untuk menyambut mereka.

"Kami ingin mengulangi pencapaian itu, tapi kami realistis. Kami tahu ini turnamen berbeda, bermain melawan tim yang berbeda, dan tim kami juga sangat berbeda dibandingkan empat tahun lalu," ujar Bale, seperti dilansir Sportmole, Senin (31/5/2021). 

"Pasti akan sulit menghadapi semua tim-tim papan atas itu. Tapi, kami yakin dengan kemampuan di lapangan. Kami akan melakukan segalanya untuk bisa sesukses mungkin," imbuh Bale, tentang target Wales di Euro 2020

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Wales

Timnas Wales tergabung di Grup A bersama Italia, Swiss, dan Turki. Wales akan memulai petualangan dengan menghadapi Swiss di Baku pada 12 Juni. 

Setelah itu, Gareth Bale dan kawan-kawan akan meladeni Turki pada 16 Juni dan menutup laga grup melawan Italia di Roma pada 20 Juni. 

Saat ini ada delapan pemain yang merupakan bagian tim Wales di Euro 2016. Mereka adalah Bale, Aaron Ramsey, Ben Davies, Chris Gunter, Danny Ward, Joe Allen, Jonny Williams, dan Wayne Hennessey. 

Sebanyak tujuh pemain baru dipanggil kurang dari 10 kali dan ada pemain yang sama sekali belum pernah memperkuat Wales, yaitu Rubin Colwill. Dia baru mencicipi pertandingan di tim senior Cardiff selama 191 menit. 

Sumber: Sportmole 

 

Video Populer

Foto Populer