Sukses


Rio Ferdinand Dukung Gareth Southgate Bawa Reece James Memperkuat Inggris di Euro 2020 (Euro 2021)

Bola.com, London - Belakangan ini bek kanan Chelsea, Reece James, terus dibanding-bandingkan dengan bintang di lini pertahanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, terkait pemanggilan memperkuat Timnas Inggris di Euro 2020. Mantan bek The Three Lions, Rio Ferdinand, pun angkat bicara dan menyarankan Gareth Southgate untuk memilih Reece James di posisi bek kanan.

Perdebatan mengenai siapa yang lebih baik antara Reece James dan Trent Alexander-Arnold tengah mengemuka. Kedua pemain tersebut memang pantas untuk berada di skuad Timnas Inggris di Euro 2020 setelah penampilan apik bersama klubnya masing-masing pada musim ini.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, akan segera mengumumkan 26 pemain untuk Euro 2020, yang akan dilakukan pekan depan, menyingkirkan tujuh pemain dari skuadnya yang tengah berlatih pada saat ini.

Satu keputusan yang paling besar nantinya adalah di posisi bek kanan. Southgate punya Reece James, Trent Alexander-Arnold, Kieran Trippier, dan Kyle Walker, dalam skuad 33 pemain yang dimilikinya saat ini.

ESPN mengklaim Southgate telah memutuskan untuk menyingkirkan Alexander-Arnold dari skuad asuhannya. Kini hanya tinggal memilih antara James dan Trippier di posisi bek kanan, sebuah keputusan yang tidak diterima di Liverpool.

Namun, dengan membawa James ke Euro 2020, itu akan mengakhiri perdebatan panjang mengenai siapa yang lebih baik di posisi bek kanan antara pemain Chelsea atau Liverpool itu.

James tampak lebih solid berada di posisinya dengan performa luar biasa di final Liga Champions pada akhir pekan lalu, di mana Chelsea mengangkat trofi setelah menang 1-0 atas Manchester City di Porto.

Video

2 dari 2 halaman

Komentar Rio Ferdinand

Setelah pertandingan, pundit BT Sport, Rio Ferdinand, memuji performa James dan memberikan penjelasan mengapa bintang Chelsea itu layak untuk dibawa ke Euro 2020 ketimbang Alexander-Arnold.

"Ia adalah produk dari akademi pemain muda dan kita melihat banyak orang mempertanyakannya, untuk Chelsea dan Inggris," ujar Rio Ferdinand setelah pertandingan final itu.

"Malam ini ia tampil dalam panggung terbesar dan tampil luar biasa. Ia sangat bagus ketika menjalani situasi satu lawan satu. Jika Anda akan bermain di level terbaik, Anda harus melakukannya. Hari ini ia menjadi seorang juara. Hari ini ia menjawab semua pertanyaan itu," lanjutnya.

Sumber: Football London

Video Populer

Foto Populer