Sukses


Euro 2020 (Euro 2021): N'Golo Kante Makin Menjadi-jadi, Pelatih Timnas Prancis Semringah

Bola.com, Paris - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, semringah melihat performa gelandang N'Golo Kante.

Kante tampil luar biasa bersama Chelsea, terutama di final Liga Champions 2020/2021. Gelandang asal Prancis itu berhasil mengantarkan The Blues meraih juara untuk kedua kalinya.

Kini, Kante akan bersiap menyambur Euro 2020 (Euro 2021).

Deschamps juga bicara peluang Kante endapat penghargaan Ballon'dOr.

"Kante tetap menjadi pemain yang sangat, sangat hebat yang berpotensi dan pantas mendapatkan penghargaan ini," kata Deschamps kepada RMC via Tribal Football.

“Tapi saya tidak tahu apakah itu dapat diakses oleh pemain yang tidak kreatif, yang mencetak sedikit gol. Dia bisa mencetak beberapa gol dan membuat beberapa assist tetapi sepertinya belum cukup. Itu sudah terjadi, ada beberapa seperti Fabio Cannavaro atau orang lain di zaman saya, seperti Matthias Sammer.

"Tapi sebagai aturan umum, dalam sebagian besar kasus, ini menyangkut pemain kreatif, artinya menentukan."

Kante banjir pujian setelah mengantar Chelsea ke tangga juara Liga Champions 2020/2021. Pemain berusia 30 tahun itu bahkan mendapat label sebagai gelandang terbaik di dunia saat ini.

Berdasarkan catatan Squawka, N'Golo Kante unggul dalam dua statistik di final Liga Champions melawan Manchester City. Gelandang Timnas Prancis itu 11 kali menang dalam duel dengan pemain lawan, dan 10 kali berhasil merebut bola.

Video

2 dari 2 halaman

Geng Elite

N'Golo Kante telah masuk geng elite setelah mengantar timnya merengkuh gelar Liga Champions 2020/2021.

Kante menjadi satu dari enam pemain yang berhasil menggenggam trofi Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala Dunia sekaligus. Geng ini memang elite, karena anggotanya sangat terbatas. Sebelum Kante, ada Thierry Henry, Juliano Belletti, Pedro, dan Fabian Barthez.

Kante telah memperoleh dua gelar Liga Inggris bersama Leicester City pada 2015/2016 dan Chelsea pada 2016/2017. Masih bersama Chelsea, Kante merengkuh trofi Piala FA pada 2017/2018 dan Liga Europa pada 2018/2019.

Gelandang yang memulai kiprahnya dari level bawah di Liga Prancis itu juga memenangi Piala Dunia 2018 bersama Prancis dan berpeluang merengkuh Euro 2020 pada tahun ini.

Sumber: RMC via Tribal Football

Video Populer

Foto Populer