Sukses


Euro 2020 (Euro 2021): Masih Cedera, Maguire Diprediksi Absen pada Seluruh Laga Babak Grup Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tidak dapat memberikan jaminan atas Harry Maguire bisa bermain pada seluruh babak penyisihan grup di Euro 2020. Bek Manchester United itu masih cedera dan karena stok bek tengah lebih sedikit daripada bek kanan, ada kemungkinan perubahan komposisi di lini pertahanan akan terjadi.

Gareth Southgate sedang mempertimbangkan untuk kembali ke tiga bek karena kekhawatirannya atas Harry Maguire. Bek tengah itu melewatkan kekalahan Manchester United dari Villarreal pada final Liga Europa dengan cedera ligamen pergelangan kaki pekan lalu. Southgate pun tidak yakin apakah pemain berusia 28 tahun itu akan kembali menghadapi Skotlandia pada 18 Juni waktu setempat dan Republik Ceko empat hari kemudian.

Ketidakpastian telah memaksa Southgate untuk bertaruh pada dua pemain terpentingnya. Henderson baru saja pulih dari operasi pangkal paha dan meskipun gelandang Liverpool itu diperkirakan akan memainkan beberapa peran ketika Inggris menghadapi Austria dalam pertandingan persahabatan pemanasan di Stadion Riverside pada Rabu malam, tidak ada jaminan dia akan bermain melawan Kroasia.

Southgate, yang mencoret Ollie Watkins, James Ward-Prowse, Jesse Lingard, Aaron Ramsdale, Ben Godfrey dan Ben White dari skuad sementaranya, mengakui perlunya beradaptasi. Termasuk Alexander-Arnold serta Reece James, Kyle Walker dan Kieran Trippier bisa memberi Inggris fleksibilitas yang lebih besar dalam pertahanan. Maguire belum bergabung dengan skuad dan Southgate, yang biasanya akan memainkannya bersama John Stones di empat bek, tidak dapat menentukan jangka waktu kembalinya dia.

“Dengan Henderson dan Harry Maguire, kami telah memilih skuat yang, jika mereka tidak sampai di sana, kami tidak berada dalam situasi di mana kami kekurangan jumlah dan kami tidak memiliki perlindungan, meskipun Anda akan memiliki skala waktu untuk pemulihan mereka," kata Gareth Southgate melanjutkan.

 

Video

2 dari 3 halaman

Absen pada Laga Perdana

Southgate kembali ditanya apakah Maguire, yang baru saja kembali menjalani latihan ringan, akan bermain pada babak penyisihan grup. “Kedua pemain tidak berada di tempat yang Anda inginkan dalam hal tersedia untuk Kroasia,” katanya.

“Kami realistis. Tapi mereka adalah pemain yang luar biasa. Ketika Anda berbicara tentang Maguire yang hampir tidak pernah melewatkan pertandingan, maka mungkin mereka bisa sampai di sana.”

Timnas Inggris dihuni oleh 26 pemain di mana 10 di antaranya merupakan bek. Kritikan tajam tertuju pada empat bek sayap kanan yang dinilai mubazir, sementara kebutuhan akan bek tengah lebih vital.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Inggris

  • Kiper: Dean Henderson, Sam Johnstone, Jordan Pickford
  • Bek: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Conor Coady, Reece James, Harry Maguire, Tyrone Mings, Luke Shaw, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker
  • Gelandang: Jude Bellingham, Jordan Henderson, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice
  • Striker: Dominic Calvert-Lewin, Phil Foden, Jack Grealish, Harry Kane, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Jadon Sancho, Raheem Sterling

Video Populer

Foto Populer