Sukses


Euro 2020 (Euro 2021): Pelatih Timnas Inggris Dikritik Legenda Manchester United karena Panggil Harry Maguire

Bola.com, Jakarta - Rio Ferdinand mempertanyakan keputusan Gareth Southgate menyertakan bek Manchester United, Harry Maguire, ke dalam skuad Timnas Inggris untuk Euro 2020.

Gareth Southgate mengonfirmasi 26 pemain terakhirnya untuk Euro 2020 yang tertunda musim panas ini pada Selasa (1/6/2021) malam waktu setempat. Dia memangkas tujuh nama dari daftar sementara untuk sampai pada keputusan terakhirnya.

Ada dua pemain yang sebetulnya masih dalam masa pemulihan cedera, namun tetap dipanggil. Yakni, Maguire dan Jordan Henderson.

Southgate membenarkan keputusannya dengan mengacu pada betapa pentingnya pengalaman mereka. Namun, mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand tidak setuju dengannya.

"Inggris membutuhkan bek tengah lainnya. Dengan komposisi yang ada, sepertinya Timnas Inggris akan memainkan tiga bek di belakang," kata Rio Ferdinand dinukil dari FIVE.

"Harry Maguire bahkan tidak fit, saya tidak akan mengambil Maguire (kalau jadi manajer Timnas Inggris). Anda tidak bugar, Anda tidak akan bugar selama berabad-abad, itu tidak masuk akal. Saya pernah berada di skuad dengan pemain yang belum fit dan mereka tidak tampil dengan permainan terbaik."

“Itu terjadi dengan Becks [David Beckham] dan Wazza [Wayne Rooney]. Sebagus apapun Harry Maguire, dia bukan Becks atau Wazza. Saya tidak berpikir Anda harus mengambil seseorang yang tidak 100% fit. Sulit untuk kembali dan masuk ke ritme."

Video

2 dari 2 halaman

Perihal Pemanggilan Trent Alexander-Arnold

Salah satu poin pembicaraan utama lainnya dari skuad Southgate adalah keputusannya untuk mengambil empat bek kanan dari pilihan sementaranya. Ada tanda tanya tentang keterlibatan Trent Alexander-Arnold, tetapi manajer Inggris memberikan tanggapan tegas.

Setelah mengumumkan skuadnya, Southgate dengan cepat mengungkapkan bahwa pemain Liverpool itu telah lama memastikan tempatnya di turnamen tersebut.

“Saya berbicara dengan Trent tiga minggu lalu. Ada cerita selama beberapa minggu terakhir dengan banyak berita utama yang aneh, saya tidak tahu dari mana mereka berasal,” kata manajer itu pada konferensi persnya.

“Saya merasa ada cerita yang beredar yang sangat jauh dari kebenaran. Saya membaca cerita tentang saya yang tidak benar, tetapi ketika itu menjadi pemain, mereka mungkin merasa seperti sedang membacanya, jadi itu mungkin benar."

“Itulah dunia tempat saya tinggal, tetapi saya ingin melindungi para pemain saya. Saya berbicara dengan Trent tadi malam untuk mengatakan 'tidak tahu dari mana ini berasal, itu omong kosong'. Orang-orang melompat ke sana dan mengatakan saya punya agenda atau tidak menyukai anak itu. Ini adalah situasi yang luar biasa.”

Video Populer

Foto Populer