Sukses


Starting XI Superstar yang Absen pada Euro 2020 (Euro 2021), dari Sergio Ramos hingga Si Bocah Ajaib Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Euro 2020 akan menjadi festival sepak bola musim panas ini dengan menampilkan beberapa pemain terbaik dunia. Tetapi akan ada beberapa nama besar termasuk Sergio Ramos, Erling Haaland dan Virgil van Dijk yang absen.

Pemain depan Norwegia Erling Haaland adalah nama terbesar yang hilang dari Euro 2020, karena negaranya gagal lolos ke turnamen.

Sejumlah pemain lain yang bermain di klub terbesar Eropa akan absen karena alasan yang sama, sementara beberapa pemain top juga akan absen dari turnamen yang dijadwalkan ulang setelah cedera musim ini.

Haaland "benar-benar marah" ketika Norwegia kalah dari Serbia di semifinal play-off, membuyarkan kesempatan striker produktif untuk memamerkan keahliannya di salah satu panggung internasional terbesar.

Haaland yang berusia 20 tahun telah tampil sensasional selama beberapa musim terakhir dan penampilannya telah membuatnya dianggap sebagai pewaris Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Haaland telah mencetak 59 gol dalam 57 penampilan untuk Borussia Dortmund selama dua musim terakhir.

Sergej Milinkovic-Savic mencetak dua gol untuk Serbia dalam pertandingan semifinal melawan Norwegia tetapi gelandang Lazio, salah satu talenta kreatif paling menarik, juga akan melewatkan Euro 2020 setelah timnya kalah dari Skotlandia melalui adu penalti di final play-off.

Salah satu kiper terbaik dunia juga bermain untuk negara yang gagal lolos. Kiper Atletico Madrid Jan Oblak mengapteni Slovenia, yang absennya juga membuat penyerang Atalanta Josip Iličić absen.

Video

2 dari 4 halaman

Faktor Cedera

Pemain terhebat Swedia, dan salah satu striker top dunia, kembali dari masa pensiun internasional pada bulan Maret, tetapi Zlatan Ibrahimovic yang berusia 39 tahun telah absen dari turnamen setelah cedera lutut saat bermain untuk AC Milan.

Kapten Belanda Virgil van Dijk juga cedera lutut dan tidak akan kembali tepat waktu untuk Euro 2020. Bek tengah Liverpool lainnya, Joe Gomez, akan absen untuk Inggris karena alasan yang sama.

Juara bertahan Portugal tidak akan diperkuat penyerang Pedro Neto, sedangkan remaja pemecah rekor Ansu Fati akan absen untuk Spanyol. Wonderkid Barcelona baru-baru ini menjalani operasi ketiga pada lututnya yang bermasalah.

3 dari 4 halaman

Pilihan

Pelatih Spanyol Luis Enrique mencoret kapten veteran Sergio Ramos dari skuadnya untuk Euro 2020 menyusul musim yang diganggu oleh cedera.

Enrique mengatakan, kurangnya permainan bek Real Madrid berusia 35 tahun belakangan ini membuatnya sulit untuk dimasukkan ke dalam skuad Euro 2020.

Dengan 180 pertandingan untuk Spanyol, Ramos memiliki penampilan tim nasional terbanyak untuk negara Eropa dan berada di jalur yang tepat untuk memecahkan rekor dunia pemain Mesir Ahmed Hassan sebanyak 184.

Untuk Jerman, pelatih Joachim Löw kembali meninggalkan Jérôme Boateng tetapi memanggil Thomas Müller dan Mats Hummels.

Löw telah menurunkan ketiga pemain sebagai bagian dari perombakannya setelah tersingkir lebih awal dari Piala Dunia 2018, tetapi tim gagal bersinar karena ketidakhadiran mereka.

Gelandang Kroasia Ivan Rakitic bahkan tidak memberikan pilihan kepada pelatihnya, membuat keputusan sendiri. Rakitic yang berusia 33 tahun pensiun dari sepak bola internasional tahun lalu, tak lama setelah ia meninggalkan Barcelona dan menandatangani kontrak dengan Sevilla.

Kroasia juga akan tanpa Borna Sosa, yang memiliki kewarganegaraan ganda dengan Jerman. Pemain sayap kiri itu mengira dia mungkin bermain untuk tim nasional Jerman di Euro 2020, tetapi aturan FIFA mencegahnya berpindah kewarganegaraan.

4 dari 4 halaman

Starting XI Bintang Eropa yang Absen di Euro 2020

Formasi: 5-3-2

  • Kiper: Jan Oblak (Atletico Madrid - Slovenia)
  • Bek Kanan: Aaron Wan-Bissaka (Manchester United - Inggris)
  • Bek Tengah: Sergio Ramos (Real Madrid - Spanyol)
  • Bek Tengah: Virgil van Dijk (Liverpool - Belanda)
  • Bek Tengah: Jerome Boateng (Bayern Munchen - Jerman)
  • Bek Kiri: Ferland Mendy (Real Madrid - Prancis)
  • Gelandang Tengah: Miralem Pjanic (Barcelona - Bosnia & Herzegovina)
  • Gelandang Tengah: Sergej Milinkovic-Savic (Lazio - Serbia)
  • Gelandang Tengah: Isco (Real Madrid - Spanyol)
  • Striker: Erling Haaland (Borussia Dortmund - Norwegia)
  • Striker: Zlatan Ibrahimovic (AC Milan - Swedia)

 

Video Populer

Foto Populer