Cristiano Ronaldo Bertekad Membawa Portugal Pertahankan Gelar Juara di Euro 2020 (Euro 2021)

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 03 Jun 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 03 Jun 2021, 08:00 WIB
FOTO: Diogo Jota Cetak Brace, Portugal Ditahan Imbang Serbia 2-2 - Cristano Ronaldo
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo tampak kecewa usai Serbia mencetak gol dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup A di Rajko Mitic Stadum, Belgrade, Sabtu (27/3/2021). Portugal bermain imbang 2-2 dengan Serbia. (AFP/Pedja Milosavljevic)

Bola.com, Jakarta - Ambisi besar dimiliki Cristiano Ronaldo jelang perhelatan Euro 2020 yang akan dimulai dalam hitungan hari ke depan. Kapten Timnas Portugal itu ingin kembali menjuarai Piala Eropa, yang artinya membawa Portugal mempertahankan gelar juara yang mereka miliki.

Portugal datang ke Euro 2020 sebagai juara bertahan. Portugal merupakan juara Euro 2016 yang sukses mengalahkan Timnas Prancis di laga final.

Cristiano Ronaldo menyebut timnya sangat berhasrat untuk memenangkan trofi itu sekali lagi. Menurutnya, trofi juara dalam turnamen besar ini sangat penting bagi negaranya.

"Saya sudah pernah mengatakan sebelumnya betapa penting arti menjadi juara Piala Eropa bagi Timnas Portugal dan juga bagi negara kami," tegas Cristiano Ronaldo seperti dilansir dari Sportsmole.

Menurut Cristiano Ronaldo, memenangkan trofi Piala Eropa merupakan tugas yang sangat berat. Jadi rasa bangga begitu dirasakannya ketika berhasil meraih trofi tersebut pada 2016 lalu.

"Kami sangat bangga bisa membawa pulang trofi tersebut ke rumah kami. Rasanya benar-benar emosional, sehingga jika kami bisa memenangkan trofi itu lagi, rasanya akan luar biasa," ujar Cristiano Ronaldo.

2 dari 3 halaman

Menjadi Motivasi

Kaleidoskop Sepak Bola Dunia 2016, Fenomena Leicester dan Kejayaan Ronaldo
Cristiano Ronaldo dkk berhasil mengantar Portugal keluar sebagai juara Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan tuan rumah, Prancis, 1-0, lewat perpanjangan waktu. Ini adalah gelar pertama Portugal di ajang internasional. (AFP/Francisco Leong)

Cristiano Ronaldo mengakui bahwa persaingan di Euro 2020 akan sangat sengit. Namun, ia memastikan Timnas Portugal akan bekerja keras untuk bisa memenangkan turnamen tersebut sekali lagi.

"Kami datang ke turnamen ini dengan ambisi memenangkan trofi itu sekali lagi. Kami memiliki tim yang kuat, tapi lawan-lawan kami juga sangat kuat. Jadi kami akan berjuang," tegasnya.

Timnas Portugal akan melakoni pertandingan pertama fase grup Euro 2020 dengan menghadapi Hongaria pada 15 Juni mendatang.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 2/6/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓