Sukses


Jelang Euro 2020 (Euro 2021): Setelah 2064 Hari, Karim Benzema Akhirnya Kembali Bela Timnas Prancis

Bola.com, Nice - Karim Benzema menyudahi penantian panjang untuk kembali ke Timnas Prancis. Setelah menanti selama 5 tahun, 7 bulan, dan 25 hari atau 2064 hari, Benzema akhirnya mencatatkan penampilan perdana bersama Les Blues.

Striker Real Madrid itu bermain sejak menit awal ketika Prancis bersua Wales dalam laga uji coba jelang Euro 2020 di Allianz Riviera, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB.

Karim Benzema memiliki kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-27 lewat eksekusi penalti. Sayangnya, bola hasil tendangan 12 pas Benzema ke sisi kiri mampu dihalau kiper Wales, Danny Ward.

Meski Karim Benzema gagal mencetak gol, Timnas Prancis tetap berhasil membungkam Wales dengan skor 3-0. Trigol Les Blues disarangkan Kylian Mbappe pada menit ke-34, Antoine Griezmann menit ke-47, dan Ousmane Dembele menit ke-79.

Pemain berusia 33 tahun tersebut mengaku senang bisa kembali berseragam Timnas Prancis. Apalagi, dia bermain selama 90 menit penuh dan turut membantu Tim Ayam Jantan meraih kemenangan.

"Kemenangan tim yang hebat, terasa menyenangkan bisa kembali (ke Timnas Prancis)," tulis Karim Benzema di akun Twitter resminya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Akhiri Penantian Selama 2064 hari

Tampil pada pertandingan melawan Wales membuat Karim Benzema menyudahi penantian selama 2064 hari untuk kembali ke Timnas Prancis. Terakhir kali Benzema membela Les Blues adalah ketika bersua Armenia pada laga persahabatan, di Allianz Riviera, 9 Oktober 2015.

Dalam pertandingan tersebut, Karim Benzema berhasil mencetak dua gol pada menit ke-77 dan 79'. Berkat sepasang gol Benzema, Prancis mengunci kemenangan dengan skor 4-0.

Tetapi selepas itu, Karim Benzema sama sekali tidak dilirik pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Hal tersebut merupakan buntut dari kasus pemerasan video seks yang melibatkan sang pemain dan rekan setimnya Mathiue Valbuena.

Padahal, Karim Benzema selalu memperlihatkan performa moncer bersama Real Madrid. Pada musim 2020/2021, Benzema berhasil mendulang 28 gol dan sembilan assist di seluruh ajang.

Deschamps pun akhirnya memberi kesempatan kedua untuk Karim Benzema. Kehadiran mantan pemain Olympique Lyon itu diharapkan bisa membantu Timnas Prancis menjuarai Euro 2020.

"Saya selalu yakin, tidak pernah menyerah, kalau tidak maka saya tidak akan ada di sini. Saya sangat kecewa, benar-benar memukul mental saya," ujar Karim Benzema.

"Ada banyak halangan, tapi ini adalah bagian karier saya. Saya selaklu berusaha dan itulah mengapa saya selalu berharap bisa kembali. Ini hadiah yang pantas untuk saya," lanjutnya.

Sumber: Twitter, Daily Mail

Video Populer

Foto Populer