Sukses


Waduh! Trent Alexander-Arnold Terancam Absen Bela Timnas Inggris di Euro 2020 (Euro 2021)

Bola.com, Middlesbrough - Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengalami cedera saat memperkuat Timnas Inggris menghadapi Austria dalam laga uji coba. Akibat cedera tersebut, Alexander-Arnold terancam absen membela Inggris di Euro 2020.

Menghadapi Austria di Riverside Stadium, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB, Alexander-Arnold bermain sejak menit awal. Pemain berusia 22 tahun itu pun tampil impresif dalam pertandingan tersebut.

Meski tak mencetak gol, Trent Alexander-Arnold turut membantu Timnas Inggris meraih kemenangan 1-0 atas Austria. Gol tunggal kemenangan Tim Tiga Singa disarangkan Bukayo Saka pada menit ke-56.

Sayangnya, jelang akhir pertandingan, Alexander-Arnold berjalan tertatih-tatih. Meski begitu, dia masih mampu tampil selama 90 menit dalam pertandingan tersebut.

Selepas pertandingan, Trent Alexander-Arnold menjalani pemeriksaan. Berdasarkan hasil analisis awal, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu mengalami masalah pada pahanya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Terancam Absen

Akibat cedera tersebut, Trent Alexander-Arnold terancam absen memperkuat Timnas Inggris di Euro 2020. Kondisi tersebut bakal menjadi kerugian buat The Three Lions.

Pasalnya, sang pemain merupakan satu dari empat bek kanan Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Pelatih Inggris, Gareth Southgate, mengaku khawatir dengan kondisi Trent Alexander-Arnold

"Sepertinya dia mengalami cedera paha, tetapi kami tidak tahu sejauh mana kondisinya saat ini," kata Southgate.

"Jelas itu bukan pertanda baik bahwa dia harus meninggalkan lapangan dan terlihat tidak nyaman dengan cederanya, tetapi kita akan tahu lebih banyak dalam 24-48 jam ke depan," lanjutnya.

Di ajang Euro 2020, Timnas Inggris tergabung di Grup D bersama Kroasia, Republik Ceska, dan Skotlandia. Pada partai pembuka Grup D, The Three Lions akan berhadapan dengan Kroasia di Stadion Wembley, 13 Juni mendatang.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer