VIDEO: Gareth Bale Jadi Tumpuan Wales Demi Ulangi Kesuksesan Piala Eropa 2016

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 03 Jun 2021, 11:07 WIB
Diperbarui 03 Jun 2021, 11:07 WIB

Bola.com, Jakarta Gareth Bale masih menjadi tumpuan untuk Timnas Wales dalam meraih kesuksesan di Euro 2020. Namun, ia juga mengakui jika mereka tidak mau terlalu muluk-muluk untuk mengulang kesuksesan pada Euro 2016.

Lima tahun lalu, Wales berhasil melenggang ke semifinal Euro 2016. Namun, langkah mereka dijegal oleh Portugal yang akhirnya keluar sebagai pemenang.

Timnas Wales tergabung di Grup A bersama Italia, Swiss, dan Turki. Wales akan memulai petualangan dengan menghadapi Swiss di Baku pada 12 Juni.

Setelah itu, Gareth Bale dan kawan-kawan akan meladeni Turki pada 16 Juni dan menutup laga grup melawan Italia di Roma pada 20 Juni.

Saat ini ada delapan pemain yang merupakan bagian tim Wales di Euro 2016. Mereka adalah Bale, Aaron Ramsey, Ben Davies, Chris Gunter, Danny Ward, Joe Allen, Jonny Williams, dan Wayne Hennessey.

Sebanyak tujuh pemain baru dipanggil kurang dari 10 kali dan ada pemain yang sama sekali belum pernah memperkuat Wales, yaitu Rubin Colwill. Dia baru mencicipi pertandingan di tim senior Cardiff selama 191 menit.

Gareth Bale sendiri juga mengatakan jika ingin mengulangi pencapaian mereka pada Euro 2016 lalu, dimana mereka berhasil mencapai posisi semifinal meskipun harus terhenti oleh Portugal.

"Kami ingin mengulangi pencapaian itu (Euro 2016), tapi kami realistis. Kami tahu ini turnamen berbeda, bermain melawan tim yang berbeda, dan tim kami (Wales) juga sangat berbeda dibandingkan empat tahun lalu," ujar Gareth Bale, seperti dilansir Sportmole, Senin (31/5/2021).