Sukses


MOTION GRAFIS: Profil Legenda Matthias Sammer, Libero Tangguh yang Bawa Jerman Juara Piala Eropa 1996

Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman meraih gelar juara Piala Eropa mereka yang ketiga saat Euro 1996 yang digelar di Inggris. Matthias Sammer menjadi bintang dan tulang punggung Die Mannschaft pada saat itu dan sukses menyabet penghargaan pemain terbaik pada akhir turnamen.

Matthias Sammer berposisi sebagai libero Timnas Jerman saat itu. Dua gol dicetak pemain yang kala itu bermain di Borussia Dortmund sepanjang Euro 1996, satu di antaranya merupakan gol penentu kemenangan Jerman atas Kroasia di perempat final.

Matthias Sammer ketika itu berusia 28 tahun. Ia dalam masa keemasan dalam kariernya dan tengah menuju akhir dari kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Matthias Sammer memulai karier sebagai gelandang bertahan di Dynamo Dresden pada 1985. Setelah bermain selama lima tahun di sana dan mempersembahkan tiga trofi juara, Sammer kemudian bergabung bersama VfB Stuttgart dan mengantar timnya menjuarai Bundesliga 1991/1992.

Setelah dua musim berseragam Stuttgart, Sammer kemudian hijrah ke Italia dan bergabung bersama Inter Milan pada awal musim 1992/1993. Namun, Sammer kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya bermain Serie A dan kembali ke Jerman setelah hanya bermain selama setengah musim di Italia.

Pulang ke kampung halaman, Sammer kemudian bergabung bersama Borussia Dortmund. Ia pun kembali bersinar di Bundesliga. Ia mampu mencetak 10 gol dalam 17 penampilannya di Bundesliga hanya dalam setengah musim terakhir musim tersebut. Untuk lebih lengkapnya berikut profil Matthias Sammer bersama timnas Jerman.

Video Populer

Foto Populer