Sukses


VIDEO: Juventus Sumbang Pemain Terbanyak Timnas Italia di Euro 2020

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, telah mengumumkan daftar pemain timnya yang akan tampil di Euro 2020. Menariknya, dalam 28 nama tersebut Juventus menyumbang pemain paling banyak untuk Timnas Italia.

Mantan pelatih Inter Milan itu sebenarnya hanya harus mencoret dua nama untuk dikerucutkan menjadi 26 pemain. Namun, Roberto Mancini memulangkan tiga pemain dari 28 nama tersebut.

Ketiga pemain yang dicoret adalah Gianluca Mancini dari AS Roma, Matteo Pessina dari Atalanta, dan Matteo Politano dari Napoli. Selain mencoret ketiga nama tersebut, Mancini memutuskan untuk memboyong striker muda Sassuolo, Giacomo Raspadori.

Sebelumnya, Raspadori membela Timnas Italia di Piala Eropa U-21. Italia gagal lolos ke semifinal setelah menelan kekalahan dari Portugal dengan skor 5-3.

"Kami berharap petualangan ini berlangsung selama mungkin dan kami dapat membuat orang Italia bahagia," kata Mancini.

"Tim nasional kami lahir setelah kekecewaan di Piala Dunia 2018 dan banyak pemain muda masuk, ditambah untungnya kami memulai dengan kuat dan itu membantu menciptakan atmosfer positif ini," tambahnya.

Nantinya, Timnas Italia akan membukapertandingan melawan Turki, Sabtu (12/6/2021). Beberapa pemain Juventus yang menjadi pilar utama dalam tim layak untuk ditunggu aksinya di Euro 2020.

Video Populer

Foto Populer