Sukses


Euro 2020 (Euro 2021): Aaron Wan-Bissaka Tak Masuk Skuad Timnas Inggris, Gareth Southgate Blunder?

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, tersisih dan gagal masuk skuad Timnas Inggris untuk tampil di Euro 2020 yang akan dimulai dalam hitungan hari ke depan. Legenda Liverpool, John Barnes, pun mengkritik pemilihan skuad The Three Lions yang dilakukan oleh Gareth Southgate.

Beberapa hari lalu, Southgate baru saja membuat pengumuman penting. Pelatih Timnas Inggris itu sudah mengumumkan 26 nama pemain yang akan masuk skuad The Three Lions untuk Euro 2020, yang dimulai pada 11 Juni 2021.

Banyak pihak mempertanyakan keputusan Southgate yang membawa empat bek kanan di Euro 2020 nanti. Banyak juga yang bertanya mengapa Aaron Wan-Bissaka yang tampil bagus bersama Manchester United bisa tidak mendapatkan panggilan.

John Barnes mengaku tidak habis pikir mengapa Wan-Bissaka tidak dipanggil oleh Southgate untuk Euro 2020. Padahal legenda Liverpool itu mengakui bahwa bek sayap Manchester United itu adalah sosok yang juga penting untuk Timnas Inggris.

"Lihatlah, Aaron Wan-Bissaka yang merupakan bek kanan terbaik di negara ini tidak dipanggil," ujar John Barnes kepada Bonus Code Bets.

Barnes menyebut Wan-Bissaka memiliki kemampuan bertahan yang sangat bagus. Ia menilai kemampuannya ini sangat dibutuhkan saat melawan tim-tim besar.

"Dia tidak dipanggil karena tidak sejago pemain-pemain lain saat membawa bola. Ia tidak dipandang dengan adil dalam situasi ini," ujar Barnes.

"Ketika tim ini menghadapi Prancis, Anda tidak membutuhkan pemain yang terlalu maju ke depan untuk bisa melepaskan umpan silang dengan nyaman ke kotak penalti lawan," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Bisa Menjadi Petaka

John Barnes mempercayai skuad The Three Lions untuk Euro 2020 ini terlalu ofensif. Ia yakin kekurangan pemain bertipikal bertahan seperti Aaron Wan-Bissaka bisa menjadi kerugian tersendiri bagi Timnas Inggris.

"Semua menginginkan bek kanan yang bertipikal menyerang atau pemain nomor 10. Namun, orang-orang tidak terlalu menghargai pemain-pemain bertahan atau gelandang bertahan," ujar Barnes.

"Terserah Southgate mau bermain dengan empat bek atau lima bek, tapi jika mereka tidak memiliki pemain yang bisa bertahan dengan baik, maka segalanya akan sia-sia," lanjutnya.

Menurut gosip yang beredar, Aaron Wan-Bissaka mulai frustrasi karena tidak dipanggil memperkuat Timnas Inggris. Kabarnya kini ia mempertimbangkan untuk membela Kongo, di mana ia juga memiliki kewarganegaraan tersebut dari orang tuanya.

Sumber: Bonus Code Bets

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/6/2021)

Video Populer

Foto Populer