VIDEO Peluit: Karyawati di KLY Menebak Bendera Negara Peserta Euro 2020 (Euro 2021)

Oleh Okie Prabhowo pada 04 Jun 2021, 10:23 WIB
Diperbarui 04 Jun 2021, 10:23 WIB

Bola.com, Jakarta - Euro 2020 (Euro 2021) atau bisa disebut Piala Eropa akan segera digelar. Jelang perhelatan besar sepak bola antarnegara di benua Eropa tersebut, Peluit kali menghadirkan beberapa karyawati di KLY (Kapan Lagi Youniverse) Office untuk menebak 5 bendera negara peserta turnamen tersebut.

Total negara peserta yang mengikuti Euro 2020 (Euro 2021) yaitu 24. Mereka adalah Turki, Italia, Wales, Swiss, Denmark, Finlandia, Belgia, Rusia, Belanda, Ukraina, Austria, Makedonia Utara, Inggris, Kroasia, Skotlandia, Republik Ceko, Spanyol, Swedia, Polandia, Slovakia, Hongaria, Portugal, Prancis, dan Jerman.

Terdapat 5 bendera negara peserta yang ditebak oleh beberapa karyawati di KLY. Bendera yang menjadi soal adalah Portugal, Prancis, Belanda, Inggris, dan Wales.

Salah satu bendera yang cukup sulit untuk ditebak adalah Wales. Bendera dari negara tersebut memiliki warna latar belakang putih dan hijau. Benderanya didominasi gambar naga berwarna merah di bagian tengah. Naga merah dalam bahasa Welsh disebut Y Ddraig Goch.

Bendera lain yang juga ditebak adalah dari negara Inggris. Bendera yang digunakan khususnya untuk Tim Nasional Inggris adalah yang berwarna latar putih dengan lambang salib berwarna merah atau yang disebut Saint George's Cross.

Selain itu, bendera negara Prancis dan Belanda juga ditanyakan. Kedua bendera negara itu bisa memiliki komponen warna yang serupa. Prancis menggunakan warna biru gelap, putih, dan merah yang disusun secara vertikal. Sementar Belanda menggunakan warna merah (Bright vermilion), putih, dan biru (Cobalt blue).

Satu lagi bendera negara peserta Euro 2020 (Euro 2021) yang menjadi soal adalah Portugal. Bendera tersebut memiliki warna latar hijau dan merah menyala. Di antara kedua warna tersebut terdapat lambang Portugal yang sudah digunakan sejak zaman kerajaan.

Seperti apa jawaban dari beberapa karyawati KLY saat menebak 5 bendera negara peserta Euro 2020 (Euro 2021)? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan Peluit di atas.