Sukses


Gagal Masuk Skuad Belanda di Euro 2020 (Euro 2021) karena COVID-19, Jasper Cillessen Kesal

Bola.com, Jakarta - Kiper Valencia, Jasper Cillessen, murka terhadap pelatih Timnas Belanda, Frank De Boer. Kemarahan tersebut disebabkan karena Jasper Cillessen dicoret dari skuad Belanda untuk Euro 2020.

Jasper Cillessen sempat masuk skuad final Timnas Belanda untuk Euro 2020. Namun, kiper Valencia itu dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes swab PCR.

Jasper Cillessen pun akhirnya mendapatkan kenyataan pahit namanya tak ada dalam 26 pemain yang dibawa Frank De Boer ke Euro 2020. Sebagai pengganti, pelatih Timnas Belanda itu memanggil kiper AZ Alkmaar, Marco Bizot.

Namun, Frank De Boer berjanji Cillessen boleh kembali ke skuad Belanda jika sudah dinyatakan negatif COVID-19.

Akibatnya Cillessen terpaksa tidak ikut terbang ke Portugal, tempat skuad Timnas Belanda menjalani pemusatan latihan. Mantan kiper Barcelona itu pun marah.

"Ini adalah pukulan besar yang akan bergema untuk sementara waktu," ujar Jasper Cillessen kepada De Telegraaf mengenai namanya yang tidak masuk dalam skuad Timnas Belanda untuk Euro 2020.

"De Boer tahu saat itu saya telah dites dan positif. Dia kemudian mengatakan di Portugal bahwa saya akan segera bergabung dengan grup jika hasil tes cepat harian saya negatif. Jika perlu, saya hanya akan bergabung setelah pelatihan. Saya benar-benar tidak tahu apa yang telah berubah," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Jasper Cillessen Tidak Berdaya

Terlepas dari kekecewaan mendalam yang dirasakannya, Jasper Cillessen mengaku tidak berdaya mengubah nasibnya. Apalagi Euro 2020 hanya tinggal menghitung hari.

"Aturan memungkinkan pergantian penjaga gawang selama turnamen dan masih ada banyak waktu. Saya memiliki gejala COVID-19 selama satu hari, tapi sebaliknya tidak ada masalah. Lalu mereka bilang saya tidak fit? Pelatih tim nasional dan sayaa tidak pernah setuju tentang hal itu," ujar Cillessen.

"Saya tidak pernah merasa tidak berdaya seperti ini, marah, dan mengerikan. Saya tidak ingin mengatakan hal-hal yang merugikan orang. Saya juga tidak berpikir itu tepat untuk diungkapkan sekarang, karena rekan setim saya akan memulai Euro dan kami sebagai Timnas Belanda hanya memiliki satu tujuan, melakukan yang terbaik yang kami bisa di Euro," tegasnya.

Sumber: De Telegraaf

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 4/6/2021)

Video Populer

Foto Populer