Jesse Lingard Tidak Diangkut ke Euro 2020 (Euro 2021), Mantan Pelatih Timnas Inggris Kaget

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 04 Jun 2021, 19:15 WIB
Diperbarui 04 Jun 2021, 19:15 WIB
FOTO: Inggris Hancurkan San Marino 5-0 dalam Laga Pembuka Kulalifikasi Piala Dunia 2022 - Manuel Battistini; Jesse Lingard
Bek San Marino, Manuel Battistini (kiri) menyundul bola di depan gelandang Inggris, Jesse Lingard dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup I di Wembley Stadium, London, Kamis (25/3/2021). San Marino kalah 0-5 dari Inggris. (AP/Carl Recine/Pool)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United yang cemerlang saat dipinjamkan ke West Ham United, Jesse Lingard, tidak masuk dalam daftar pemain Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate yang akan berlaga adi Euro 2020. Hal tersebut membuat mantan pelatih The Three Lions, Sven Goran Eriksson, terkejut.

Setelah tidak masuk dalam rencana Manchester United pada musim 2020/2021, Jesse Lingard akhirnya memutuskan untuk dipinjamkan ke West Ham United pada Januari 2021.

Keputusan tersebut terbukti tepat karena Lingard tampil cemerlang bersama West Ham dan sukses mengemas banyak gol dan assist.

Penampilan mengesankan bersama West Ham United membuat Lingard pun kerap menuai pujian. Bahkan ia sempat mendapat panggilan dari Gareth Southgate setelah lebih dari dua tahun tidak memperkuat Timnas Inggris.

Sayangnya, ketika Gareth Southgate memutuskan membawa 26 pemain Timnas Inggris untuk Euro 2020, nama Jesse Lingard tidak ada dalam daftar.

 

2 dari 4 halaman

Mengejutkan

Latihan Filipina
Pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson, mengamati anak asuhnya saat latihan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (22/11). Latihan ini persiapan jelang laga Piala AFF 2018 melawan Indonesia. (Bola.com/Yoppy Renato)

Eriksson sangat terkejut dengan keputusan yang diambil Southgate. Menurutnya, Lingard sangat pantas masuk skuad Inggris terbaru untuk Euro 2020.

“Mengejutkan bahwa Lingard tidak ada di sana karena jika memilikinya di bangku cadangan, dengan kecepatan dan kemampuan satu lawan satu, dia adalah pesepak bola yang pintar," kata Eriksson kepada talkSPORT.

“Dia menjalani musim yang bagus bersama West Ham. Saya tidak melihatnya bermain dalam setiap pertandingan, tapi dari permainan yang saya lihat, dia sangat bagus."

“Selalu sulit. Pada akhirnya, Anda hanya dapat memilih jumlah [pemain] yang diizinkan untuk Anda pilih. Seseorang akan kecewa, selalu seperti itu," lanjut pelatih kebangsaan Swedia itu.

 

3 dari 4 halaman

Stok Penyerang Melimpah

FOTO: 5 Striker Tertajam di Fase Kualifikasi Piala Eropa 2020, Harry Kane Ungguli Cristiano Ronaldo
Harry Kane. Striker Inggris yang jadi andalan Tottenham Hotspur ini mampu mencetak 12 gol, 4 gol di antaranya dibuat melalui titik penalti. Dari total 12 gol, dua kali ia cetak lewat hattrick saat Inggris menang 4-0 atas Bulgaria dan 7-0 atas Montenegro. (AFP/Ozan Kose)

Timnas Inggris punya stok penyerang yang melimpah untuk Euro 2020. Eriksson mencoba memilih pemain yang pantas untuk mengisi lini serang The Three Lions.

“Kane sudah pasti, Sterling dan Rashford, tapi kemudian Anda memiliki Foden dan begitu banyak pemain bagus," ujarnya.

“Kekuatan besar bagi Inggris adalah mereka memiliki pencetak gol. Jaga agar Harry Kane tetap fit dan dia akan sangat penting bagi Inggris," lanjutnya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 4/6/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓