Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Fakta Menarik Euro 2020, Pemain Termuda Dimiliki oleh Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta Euro 2020 segera dimulai, sejumlah negara telah mempersiapkan performa terbaik mereka untuk tampil di pentas Eropa tahun ini. Namun, ada beberapa fakta menarik tentang Euro kali ini, salah satunya adalah pemain termuda yang berasal dari Timnas Inggris.

Nama Jude Bellingham rasanya tidak asing didengar dalam Bundesliga. Pemain yang sekarang membela Borussia Dortmund tersebut sekarang menjadi pemain termuda yang mengikuti kompetisi Euro 2020.

Saat ini, Jude Bellingham memiliki catatan sebagai pemain termuda dengan usia 17 tahun 338 hari. Ia berhasil mengalahkan rekor seniornya, Wayne Rooney yang sempat mencatatkan rekor pemain termuda pada tahun 2003 silam. Saat itu Wayne Rooney berusia 17 tahun 321 hari.

Di Timnas Inggris sendiri, Jude Bellingham telah rutin membela Inggris sejak usianya masih belia. Ia pernah membela Timnas Inggris U-15 pada tahun 2016 silam. Saat itu usianya masih 13 tahun 18 hari.

Sebelumnya, Jude Bellingham juga sempat memperkuat Timnas Inggris U-21 tepatnya pada September 2020 silam. Namun, kariernya yang baik membuat dirinya dipanggil untuk bergabung ke Timnas Senior Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate.

Namun, tidak hanya Jude Bellingham saja yang menarik perhatian kali ini. Ada nama lain seperti Bukayo Saka dari Timnas Inggris yang masuk kedalam 5 fakta menari Euro 2020, berikut video selengkapnya.

Video Populer

Foto Populer