Sukses


Prediksi Susunan Pemain Timnas Spanyol di Euro 2020: David de Gea Cadangan?

Bola.com, Jakarta - Skuad Spanyol pada Euro 2020 tidak sementereng ketika tim ini mengikuti event internasional sebelumnya. Nama-nama generasi emas: Anders Iniesta, Xavi Hernandez, dan terbaru Sergio Ramos sudah tidak ada lagi di tim.

Namun meskipun begitu, Timnas Spanyol tetap dinilai punya kapasitas untuk melangkah jauh di Euro 2020. Paling menarik melihat persaingan untuk menjadi kiper utama.

Diprediksi kiper Athletic Bilbao, Unai Simon bisa menggeser David De Gea. Pemanggilan rekan setimnya, Aymeric Laporte adalah alasannya. Aymeric yang bermain sebagai bek tengah punya chemistry lebih baik dengan Unai Simon ketimbang David De Gea.

Sosok Aymeric di lini belakang Timnas Spanyol memang teramat penting. Bersama Pau Torres, ia akan berusaha membuat pertahanan La Furia Roja begitu kuat seperti era Gerard Pique dan Carles Puyol.

Sementara pos bak kanan dan bek kiri bakal diisi Marcos Llorente dan Jordi Alba. Sementara untuk lini tengah, ada persaingan untuk menyabet status ruh permainan tim antara Pedri dan Thiago.

Sementara dua posisi lain di lini tengah akan diisi Rodri dan Koke. Striker Juventus, Alvaro Morata bakal memimpin daya gedor Spanyol. Dia disokong Ferran Torres dan Dani Olmo.

Bisakah deretan pemain di atas berbicara banyak pada ajang Euro 2020?

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain Timnas Spanyol

  • Pelatih: Luis Enrique 
  • Formasi: 4-3-3 

 

  • Kiper: Unai Simon
  • Belakang: Marcos Llorente, Pau Torres, Aymeric Laporte, Jordi Alba
  • Tengah: Rodri, Thiago, Koke 
  • Depan: Ferran Torres, Dani Olmo, Alvaro Morata

 

 

Video Populer

Foto Populer