Sukses


Lord Lingardinho Berpeluang Bela Timnas Inggris di Euro 2020, Semoga Bukan PHP

Bola.com, London - Cederanya Trent Alexander-Arnold di Timnas Inggris dapat menjadi berkah bagi Jesse Lingard. Gelandang West Ham United itu berpeluang dipanggil untuk Euro 2020.

Trent Alexander-Arnold menderita cedera ketika Timnas Inggris beruji coba dengan Timnas Austria, Kamis (3/6/2021). Bek Liverpool itu terpaksa absen di Euro 2020 karena tidak dapat pulih tepat waktu.

Jesse Lingard sempat dicoret dari skuad akhir Timnas Inggris untuk Euro 2020. Pemain berusia 28 tahun tersebut kalah bersaing dengan Mason Mount dan Jack Grealish.

Telegraph mengabarkan, pemain yang mendapatkan julukan Lord Lingardinho dari para penggemarnya ini menjadi kandidat kuat pengganti Trent Alexander-Arnold di Timnas Inggris.

Kebetulan, Timnas Inggris kekurangan gelandang serang. Tim berjulukan The Three Lions itu hanya punya Mason Mount dan Jack Grealish.

Pelatih Gareth Southgate tidak perlu mencari pemain yang memiliki tipe seperti Trent Alexander-Arnold. Karena di posisi bek sayap kanan telah tersedia tiga pemain yaitu Kyle Walker, Kieran Trippier, dan Reece James.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Bersaing dengan James Ward-Prowse

Menurut Telegraph, Jesse Lingard bukan kandidat tunggal pengganti Trent Alexander-Arnold. Pemain West Ham United yang dipinjamkan dari Manchester United itu harus bersaing dengan James Ward-Prowse.

Sama seperti Jesse Lingard, James Ward-Prowse juga dicoret Southgate ketika menetapkan 26 pemain pilihannya untuk Euro 2021.

Namun, kans James Ward-Prowse lebih kecil ketimbang Jesse Lingard. Sebab di posisinya sebagal gelandang bertahan, Sothgate telah memiliki Jordan Henderson, Declan Rice hingga Kalvin Phillips.

3 dari 3 halaman

25 Pemain Timnas Inggris untuk Euro 2020

Kiper: Dean Henderson (Manchester United), Sam Johnstone (West Bromwich Albion), Jordan Pickford (Everton)

Bek: Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Wolves), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Atlético), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Aston Villa), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds United), Declan Rice (West Ham United), Bukayo Saka (Arsenal), Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Penyerang: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City)

Sumber: Telegraph

Video Populer

Foto Populer