Harry Maguire Hanya Akan Jadi Beban Timnas Inggris di Euro 2020 (Euro 2021)

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 05 Jun 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 05 Jun 2021, 15:30 WIB
Timnas Inggris, Timnas Swedia, Piala Dunia 2018
Ekspresi kebahagiaan bek Timnas Inggris, Harry Maguire usai menjebol gawang Swedia pada perempat final Piala Dunia 2018. (Fabrice COFFRINI / AFP)

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United dan Timnas Inggris, Rio Ferdinand, kembali memberikan peringatan kepada pelatih The Three Lions, Gareth Southgate. Rio Ferdinand menilai Timnas Inggris tidak perlu membawa Harry Maguire ke Euro 2020 mengingat kondisinya yang diragukan karena cedera.

Beberapa hari lalu, Gareth Southgate resmi mengumumkan skuad final Timnas Inggris untuk Euro 2020. Ada 26 pemain yang dibawa oleh Gareth Southgate setelah sempat memanggil 33 pemain untuk masuk skuad sementara.

Satu pemain yang masuk dalam daftar adalah Harry Maguire. Padahal bek Manchester United itu kondisinya belum benar-benar fit setelah mengalami cedera.

Rio Ferdinand menilai pemain yang tidak dalam kondisi fit karena cedera seperti Harry Maguire seharusnya tidak dibawa ke turnamen seperti Piala Eropa.

"Saya sudah pernah bermain di turnamen dengan pemain yang kurang fit, dan saya bisa katakan kondisi itu tidak baik," ujar Rio Ferdinand seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Rio Ferdinand menyebut pemain yang kurang fit seperti Harry Maguire tidak akan memberikan dampak bagus untuk tim. Malah Ferdinand menilai Maguire akan menjadi beban tersendiri bagi timnya selama turnamen ini.

"Pemain-pemain yang semi-fit ini tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Justru mereka akan menjadi beban tersendiri bagi tim," lanjut mantan bek Timnas Inggris itu.

2 dari 3 halaman

Seharusnya Ditinggalkan Saja

Bintang Sepak Bola yang Berani Terjun ke Bisnis Fashion
3. Rio Ferdinand - Sudah satu dekade Rio mendirikan clothing line yang diberi nama FIVE Supply. Fokus dari pasar Ferdinand adalah Headware segala umur. (AFP/Oli Scarff)

Rio Ferdinand juga meyakini Gareth Southgate seharusnya mencoret Harry Maguire dari Timnas Inggris dan menggantikannya dengan bek lain yang siap untuk tampil karena kondisi yang lebih fit.

"Jika Harry Maguire tidak sepenuhnya fit, maka seharusnya ia tidak dibawa. Ia akan menjadi masalah tersendiri yang seharusnya masalah seperti itu tidak ada," ujar Ferdinand.

"Kehadirannya akan mengganggu tim. Saya merasa manajer tidak seharusnya mengambil risiko dengan membawanya," lanjutnya.

Baru-baru ini Harry Maguire memang memberikan kabar terbaru mengenai kondisi cederanya. Ia mengaku kondisinya kini sudah lebih baik dan optimistis bisa bermain di Euro 2020 nanti.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 5/6/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓