Persiapan Menuju Euro 2020 Bagus, Lorenzo Insigne Enggan Bahas Kans Juara Timnas Italia

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 05 Jun 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 05 Jun 2021, 16:30 WIB
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini.
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. (AFP/MARCO BERTORELLO)

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Italia, Lorenzo Insigne, enggan membicarakan kans Gli Azzurri untuk menjuarai Euro 2020 yang akan digelar dalam hitungan hari ke depan. Lorenzo Insigne menyebut masih terlalu dini membicarakan hal tersebut meski persiapan Italia menuju turnamen tersebut cukup memuaskan.

Jelang Euro 2020, Timnas Italia menjalani dua laga uji coba. Mereka menang 7-0 atas San Marino dan menang 4-0 atas Republik Ceska.

Melihat tren positif tersebut, Timnas Italia jelas menjadi favorit untuk bisa menjuarai turnamen empat tahunan yang kali ini harus tertunda selama satu tahun karena pandemi COVID-19. Namun, Lorenzo Insigne enggan bicara mengenai peluang timnya menjadi juara.

"Saya rasa terlalu dini untuk membicarakan di mana kami akan mengakhiri turnamen ini," ujar Lorenzo Insigne kepada Rai Sport.

Lorenzo Insigne menyebut timnya tidak perlu memikirkan peluang juara. Ia ingin rekan-rekan setimnya fokus untuk menjaga performa mereka sendiri di Euro 2020.

Kami tahu kapasitas dan kemampuan kami. Saya rasa itu sangat fundamental jelang turnamen ini," ujar Insigne.

"Turnamen ini adalah ujian yang besar bagi kami, dan kami semua harus bermain dengan baik dan itulah yang terpenting," lanjut penyerang Timnas Italia itu.

2 dari 3 halaman

Menantikan Kehadiran Suporter di Stadion

Foto Piala Eropa: Tampil Dominan, Italia Pesta Gol ke Gawang Republik Ceko
Pemain Italia, Lorenzo Insigne, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Republik Ceko pada laga uji coba di Stadion di Reanto Dall'Ara, Sabtu (5/6/2021). Italia menang dengan skor 4-0. (AP/Antonio Calanni)

Lorenzo Insigne mengakui bahwa Timnas Italia tak hanya menantikan Euro 2020. Tapi juga menantikan kehadiran para penggemar dan suporter datang langsung ke stadion.

Ia tidak sabar menantikan momen bermain di depan penggemar setelah selama satu setengah tahun ini selalu bertanding tanpa kehadiran para penggemar di stadion.

"Turnamen ini akan emosional bagi kami karena sudah tidak terbiasa bermain di depan penonton. Saya yakin 16 ribu penonton yang akan hadir nanti bakal memberikan perbedaan yang signifikan," ujar Insigne.

Timnas Italia akan melakoni pertandingan pertama Euro 2020 di Stadion Olimpico Roma. Gli Azzurri akan berhadapan dengan Turki dalam laga pertama itu.

Sumber: Rai Sport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 5/6/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓