Sukses


VIDEO: Tanpa Virgil van Dijk dan Jasper Cillessen di Euro 2020 (2021), Belanda Khawatirkan Lini Belakang

Bola.com, Jakarta Belanda, rupanya harus mewaspadai lini belakang mereka dalam perhelatan Euro 2020 kali ini. Bagaimana tidak, sejumlah pemain inti harus mengalami cedera dan harus absen untuk membela negaranya. Nama seperti Virgil van Dijk dan Jasper Cillessen merupakan salah satu pemain lini belakang yang harus absen akibat cedera.

Tergabung di Grup C pada ajang Euro 2020 bersama Ukraina, Austria, dan Macedonia, Timnas Belanda diprediksi bisa melewati adangan dengan mulus. Status pimpinan klasemen tampaknya wajib didapat.

Namun sejatinya skuad asuhan Frank De Boer tidak dalam kekuatan 100 persen menuju Euro 2020. Adalah kepastian sang kapten tim, Virgil van Dijk yang absen akibat cedera.

Bek tengah Liverpool itu telah mengkonfirmasi tidak akan tampil di Euro 2020 dan memilih fokus pada penyembuhan cederanya. Hanya saja jika melihat komposisi pemain, tanpa Virgil Van Dijk, Timnas Belanda tak perlu khawatir soal kebocoran di lini belakang.

Kekuatan terbesar Timnas Belanda sendiri ada di lini belakang. Ruh permainan ada di kaki Frenkie De Jong, salah satu pemain yang diprediksi bakal bersinar pada ajang Euro 2020.

Frenkie bakal dibantu Donny van de Beek dan sosok senior Georginio Wijnaldum. Jangan lupakan, masih ada sosok seperti Davy Klaassen dan Marten de Roon di bangku cadangan.

Kekuatan Timnas Belanda yang bertumpu pada lini tengah terpaksa harus mensiasati absennya Virgil van Dijk dan Jasper Cillessen. Beruntungnya, Belanda masih memiliki kekuatan lain di lini tengah permainan untuk tampil gemilang di Euro 2020 nanti.

Video Populer

Foto Populer