VIDEO: Jelang Piala Eropa, Ada Apa Aymeric Laporte dengan Didier Deschamps?

Oleh Okie Prabhowo pada 06 Jun 2021, 10:47 WIB
Diperbarui 06 Jun 2021, 10:47 WIB

Bola.com, Jakarta - Piala Eropa akan segera dimulai dan sepertinya ada hubungan yang "tegang" terjadi antara Aymeric Laporte dengan Didier Deschamps. Apa yang terjadi antara bek Timnas Spanyol dengan Pelatih Timnas Prancis tersebut?

Semua berawal saat Aymeric Laporte mendapatkan kewarganegaraan Spanyol pada pertengahan Mei 2021 atau sekitar kurang dari sebulan sebelum Piala Eropa (Euro 2020). Pemain Manchester City itu akhirnya mendapatkan tempat di tim nasional, tetapi di Timnas Spanyol bukan Timnas Prancis.

Laporte pernah memperkuat Timnas Prancis dimulai dari tim U-17 sampai dengan U-21. Namun, ia belum pernah sekalipun bermain untuk tim senior.

Kini, Laporte berpeluang bermain di Piala Eropa setelah masuk dalam skuat 24 pemain yang dipanggil Pelatih Luis Enrique. Bek berusia 27 tahun tersebut juga sudah bermain untuk Timnas Spanyol saat menghadapi Portugal dalam laga persahabatan yang digelar pada 4 Juni 2021.

Laporte mengungkapkan bahwa dirinya sudah memberitahu Didier Deschamps soal kewarganegaraan Spanyol yang didapatkannya. Namun, Deschamps mengatakan Laporte berbohong dan ia tidak pernah menerima pesan teks dari pemain kelahiran Agen, Prancis tersebut.

"Apa yang membuat saya tidak nyaman adalah apa yang ia katakan, itu sebuah kebohongan," ujar Deschamps seperti dilansir Marca.

“Pesan yang saya dapatkan darinya yaitu pada Oktober (2019) tentang situasi cederanya yang dideranya sejak September,” kata Deschamps.

Kemudian, Aymeric Laporte memberi respons soal komentar Didier Deschamps tersebut. Apa yang dikatakannya? Apakah nanti akan ada ketegangan antara pemain dan pelatih tersebut saat Piala Eropa? Kita lihat apa yang akan terjadi nanti.