Sukses


Prediksi Euro 2020 ala Arsene Wenger: Prancis Super Favorit, Inggris Mengancam

Bola.com, Paris - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, ikut membuat prediksi tim-tim yang akan berjaya di Euro 2020. Dia menyebut Timnas Prancis berstatus super favorit pada Piala Eropa 2020 tersebut, dengan Inggris akan menjadi ancaman terberat bagi Les Bleus. 

Timnas Prancis yang ditangani Didier Deschamps punya berderet syarat untuk menjadi kampiun Euro 2020. Mereka berstatus juara dunia 2018, menempati peringkat kedua ranking dunia FIFA, serta memiliki banyak pemain berkualitas. 

Dan Wenger mengatakan dengan memiliki banyak pemain muda, Les Bleus masih bisa berkembang. Bahkan, Prancis disebutnya punya 11 pemain cadangan yang bisa dengan mudah masuk skuad utama tim-tim lainnya.  

"Mereka bukan hanya favorit, tapi mereka super favorit. Favorit saja tidak cukup, karena mereka menjuarai Piala Dunia dan punya pemain-pemain ini di timnya,  (N'Golo) Kante, (Paul) Pogba, (Karim) Benzema, (Antoine) Griezmann, (Kingsley) Coman, (Olivier) Giroud, dan saya punya separuh lainnya. Ada juga (Ousmane) Dembele," kata Wenger kepada Sky Sports, Senin (7/6/2021). 

“Prancis memiliki 11 pemain di bangku cadangan yang pada dasarnya akan bermain di tim nasional lainnya. Jadi Prancis tidak bisa menolak kenyataan mereka adalah juara dunia dan tim itu belum mencapai puncak."

“Ini adalah tim yang masih merangkak naik, karena mereka semua masih muda. Selain dua atau tiga orang, inti dari tim ini masih sangat muda," imbuh Wenger soal kans Prancis di Euro 2020

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bisa Bersaing

Namun, pria yang juga menjabat kepala pengembangan sepak bola global FIFA itu menunjuk Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate sebagai ancaman terbesar bagi Prancis.

"Inggris adalah tim yang paling bisa mengancam Prancis. Mereka memiliki pemain berkualitas tinggi. Mereka mungkin masih sedikit muda, beberapa di antaranya," ujar Wenger. 

"Tetapi dengan Mason Mount, (Phil) Foden, (Jack) Grealish, Declan Rice dan tentu saja Harry Kane dan beberapa pemain berpengalaman seperti (Jordan) Henderson, mereka bisa bersaing dengan Prancis," sambung Wenger. 

Prancis akan mengawali kiprahnya di Euro 2020 menghadapi Jerman pada 16 Juni, kemudian berjibaku melawan Hungaria dan Portugal. Inggris menjalani laga pembuka melawan Kroasia di Wembley pada 13 Juni. Inggris dan Prancis bisa saling jegal pada babak 16 besar. 

Sumber: Sky Sports 

Video Populer

Foto Populer