Sukses


Kabar Gembira buat Timnas Inggris! Kapten Manchester United dan Liverpool Ready untuk Euro 2020 (Euro 2021)

Bola.com, London - Timnas Inggris mendapat kabar gembira menjelang Euro 2020 yang tinggal beberapa hari lagi. Dua pemain, Harry Maguire dan Jordan Henderson, telah siap untuk pesta sepak bola Eropa tersebut.

Harry Maguire sempat mengalami cedera ketika membela timnya, Manchester United, melawan Aston Villa pada pekan ke-35 Premier League, 9 Mei 2021. Kala itu, bek berusia 28 tahun itu menderita cedera kerusakan ligamen pada pergelangan kakinya.

Harry Maguire harus absen pada empat laga terakhir yang dimainkan Manchester United, termasuk partai penutup Premier League melawan Wolverhampton Wanderers pada 23 Mei 2021.

Harry Maguire akhirnya bergabung dengan latihan Timnas Inggris. Namun, kapten Manchester United itu masih diragukan untuk tampil pada partai perdana melawan Kroasia pada 13 Juni 2021.

"Beberapa hari terakhir, Harry Maguire berkembang dengan baik. Sangat positif," kata pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate kepada ITV setelah beruji coba melawan Rumania, Minggu (6/6/2021) waktu setempat.

"Masih ada sedikit pekerjaan yang harus dilakukan. Tapi, dia pasti menuju ke arah yang benar dan kami sangat senang dengan kemajuan selama beberapa hari terakhir khususnya," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Jordan Henderson Sudah Comeback

Selain Harry Maguire, satu pemain lagi yang sempat diprediksi bisa absen di Euro 2020 adalah Jordan Henderson. Untungnya, kapten Liverpool itu telah kembali bermain ketika melawan Rumania.

"Secara fisik, ini adalah sebuah kemajuan pesat bagi Jordan Henderson. Yang penting, dia bisa memainkan peran di turnamen," tutur Southgate.

Henderson bermain di babak kedua ketika Timnas Inggris mengalahkan Rumania 1-0 di Wembley. Pencetak gol semata wayang tim berjulukan The Three Lions itu bersumber dari penalti Marcus Rashford pada menit ke-68.

Sumber: ITV

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga published Senin 7/6/2021)

Video Populer

Foto Populer