Sukses


Marcus Rashford Siap Jadi Cadangan di Euro 2020 (Euro 2021): Terpenting Inggris Bisa Juara!

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Inggris, Marcus Rashford, menegaskan dirinya tidak mempermasalahkan siapa yang nantinya akan terpilih menjadi starter The Three Lions di Euro 2020. Bahkan penyerang Manchester United itu siap hanya jadi penghangat bangku cadangan jika itu bisa membantu timnya menjuarai turnamen sepak bola Eropa itu.

Persaingan di lini depan Timnas Inggris memang cukup ketat jelang Euro 2020. Manajer The Three Lions, Gareth Southgate, sudah pasti tengah pusing harus memilih siapa yang akan menemani Harry Kane di lini serang.

Posisi Marcus Rashford sendiri terancam dengan ciamiknya performa bintang Aston Villa, Jack Grealish, dalam laga uji coba. Begitu pun dengan potensi yang dimiliki Phil Foden dan Jadon Sancho.

Rashford mengakui bahwa tidak menjadi starter bakal mengecewakan. Namun, penyerang asal Manchester United itu kini menekankan persatuan tim ketimbang individu.

"Jangan salah paham, semua orang ingin berada di starting XI. Tapi, Anda membutuhkan skuad. Anda membutuhkan pemain yang mampu tampil dalam momen berbeda dan memberikan semangat ekstra," ujar Marcus Rashford seperti dikutip Daily Mail.

"Dalam skuad yang kami miliki, kami punya segalanya di semua area lapangan. Menjadi starter tidak ada di pikiran terdepan saya. Kami pergi untuk memenangkan turnamen. Apakah Anda menjadi starter atau tidak, Anda masih memiliki peran untuk dimainkan," lanjut penyerang Timnas Inggris itu menatap Euro 2020.

Video

2 dari 2 halaman

Timnas Inggris Punya Skuad yang Matang

Kemudian Marcus Rashford menegaskan bahwa Timnas Inggris kali ini membawa skuad yang cukup matang dari sejumlah sisi. Ia pun optimistis menatap gelaran Euro 2020 kali ini.

"Anda tertipu jika mengharapkan 11 pemain memenangkan tujuh pertandingan dalam waktu singkat. Skuad harus dimanfaatkan," ujar Rashford.

"Saya tidak sabar untuk itu. Kami memiliki banyak pemain muda berbakat, kemudian bercampur dengan beberapa pemain yang lebih tua yang telah memainkan pertandingan besar untuk klub mereka," lanjutnya.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 8/6/2021)

Video Populer

Foto Populer