Harry Kane Optimistis Timnas Inggris Bisa Menjuarai Euro 2020

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 08 Jun 2021, 18:45 WIB
Diperbarui 08 Jun 2021, 18:45 WIB
Foto Piala Eropa: Termasuk Kane, 5 Pemain Bintang Andalan The Three Lions pada Gelaran Euro 2020
Harry Kane - Salah satu pemain terbaik di dunia ini akan mengisi lini serang The Three Lions. Penampilannya yang impresif dengan mecetak 23 gol dan 14 assist bersama The Lilywhites pada musim ini, mengantarkannya pada gelar top skor dan top assist di Liga Inggris. (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Inggris, Harry Kane, memiliki keyakinan yang besar jika The Three Lions memiliki skuad yang sangat bagus sehingga punya peluang untuk bisa menjuarai Euro 2020. Menurutnya, Timnas Inggris kali ini jauh lebih siap dan lebih berpengalaman.

Timnas Inggris bermodalkan rasa percaya diri setelah tampil apik di Piala Dunia 2018 lalu. Ketika itu, dengan memainkan skuad muda, The Three Lions membuat kejutan dengan mencapai semifinal.

Kini skuad yang kurang lebih sama berangkat ke Euro 2020. Pada Minggu (13/5/2021), Timnas Inggris akan memulai perjalanan ke Euro dengan meladeni Kroasia di Wembley Stadium, London.

Kroasia adalah tim yang sukses mengakhiri mimpi Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Tentunya pertandingan ini akan sangat menarik, tak terkecuali untuk Harry Kane.

Striker Tottenham Hotspur itu tahu benar bagaimana perjalanan Timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Ketika itu penampilan The Three Lions mampu membuat para penggemarnya benar-benar bersemangat.

Kini Harry Kane menatap Euro 2020 dengan lebih percaya diri lagi. Menurutnya, Timnas Inggris siap tampil lebih tangguh dalam kejuaraan kali ini dan membidik trofi juara.

"Saya pikir demikian. Kami mungkin lebih baik. Saat memasuki Piala Dunia kala itu, kami mungkin tidak terlalu yakin dengan kekuatan kami sebagai sebuah tim, tapi kami bisa bermain baik," ujar Harry Kane seperti dilansir dari Sky Sports.

"Sekarang kami merasa lebih berpengalaman, ada pemain-pemain besar di level klub, dan jelas ada pemain yang juga pernah bermain di Piala Dunia kala itu. Saya merasa kami sekarang berada di posisi yang bagus. Kami tahu harus bekerja keras, dan kami tidak mungkin langsung menjuarai turnamen," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Penantian Panjang

Timnas Inggris, Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa
Para pemain Inggris merayakan gol kelima ke gawang San Marino dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB. Inggris menang telak 5-0 dalam laga ini. (ADRIAN DENNIS / POOL / AFP)

Satu hal yang pasti, Harry Kane memiliki ambisi yang sangat besar untuk mempersembahkan trofi Euro 2020 untuk Inggris. Ia tahu betul Timnas Inggris sudah sangat lama mendambakan trofi turnamen besar dan kini mereka punya kesempatan untuk mendapatkannya.

"Kami sudah sangat lama tidak menjuarai turnamen sebagai juara. Jadi kami harus memiliki mentalitas yang apik sepanjang langkah kami," ujar Kane.

"Sebab kami akan memasuki perjalanan panjang yang sulit untuk mencapai tahap akhir turnamen mayor," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 8/6/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓