Sukses


VIDEO: Portugal Tidak Bergantung Kepada Cristiano Ronaldo di Euro 2020

Bola.com, Jakarta Timnas Portugal menatap Euro 2020 dengan percaya diri. Berstatus sebagai juara bertahan, Cristiano Ronaldo dkk bertekad untuk memetik hasil terbaik dan kembali mengangkat trofi juara.

A Selecao lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 dengan status runner-up Grup B dengan nilai 17. Mereka tertinggal dua poin dari Ukraina yang melenggang ke Euro 2020 sebagain pemuncak grup.

Pada putaran final, Timnas Portugal tergabung di grup neraka. Mereka menghuni Grup F bersama Hungaria, Prancis, dan Jerman. Pada laga perdana fase grup, Portugal akan meladeni Hungaria di Puskas Arena, 15 Juni mendatang.

Meski menempati grup berat, Timnas Portugal diprediksi bakal lolos ke fase selanjutnya. Apalagi, deretan pemain bintang terhampar di tim asuhan Fernando Santos tersebut.

Sosok utama di skuad Timnas Portugal tentu saja masih Cristiano Ronaldo. Namun, beberapa pemain lain siap mencuri panggung di Euro 2020 kali ini.

Cristiano Ronaldo yang kini sudah berusia 36 tahun tetap menjadi mesin gol andalan sekaligus kapten Portugal di Euro 2020 ini. Nama-nama bintang muda melengkapi skuad pilihan Santos.

Di lini belakang, Santos bakal mengandalkan kombinasi pemain muda dan veteran. Ruben Dias yang tampil impresif bersama Manchester City bisa dipasangkan dengan bek gaek Pepe atau Jose Fonte.

Sementara itu, bintang Manchester United, Bruno Fernandes bakal bertindak sebagai kreator serangan, dengan ditopang oleh sejumlah gelandang lain, termasuk Renato Sanches.

Kekuatan utama Portugal ada di lini depan. Selain Ronaldo, Seleccao masih memiliki nama-nama sekaliber Diogo Jota, Joao Felix, Bernardo Silva, hingga Andre Silva.

Dengan materi pemain bintang, Timnas Portugal mungkin bisa saja tidak menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai andalan di Euro 2020 kali ini.

Video Populer

Foto Populer