VIDEO: Jelang Piala Eropa, Mari Flashback Saat N'Golo Kante Disebut Curang oleh Rekan-Rekannya di Timnas Prancis

Oleh Okie Prabhowo pada 09 Jun 2021, 08:07 WIB
Diperbarui 09 Jun 2021, 08:07 WIB

Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis akan bertarung di "grup neraka" di Piala Eropa atau Euro 2020. Jelang perhelatan turnamen sepak bola antarnegara di benua Eropa tersebut, mari kita flashback ke momen di mana gelandang Les Bleus, N'Golo Kante, pernah disebut rekan-rekan setimnya "curang". Kenapa? Hal itu yang akan dibahas di Extra Time kali ini.

Pernyataan dari beberapa rekan setimnya di Timnas Prancis mungkin bisa memperkuat predikat "curang" yang melekat ke diri N'Golo Kante. Reputasi itu hadir setelah pasukan Didier Deschamps menjadi juara Piala Dunia 2018 atau tiga tahun sebelum digelarnya Piala Eropa kali ini.

“Ia curang. Bila ia bilang tidak curang, sebenarnya curang,” ujar Paul Pogba kepada beIN Sports.

Selain Pogba, Pelatih Didier Deschamps juga pernah menyinggung soal "kecurangan" langsung kepada N'Golo Kante. Kejadiannya saat gelandang berusia 30 tahun itu telat datang ke tempat pemusatan latihan Timnas Prancis.

“Kamu tidak hanya curang, tapi juga terlambat! Lari saja, kamu berlari lebih cepat daripada kereta,” kata Deschamps kepada Kante dalam klip video yang tersebar di media sosial Twitter.

Sementara itu, Timnas Prancis tergabung di Grup F. Grup "neraka" itu akan dihuni juga oleh Jerman, Portugal, dan Hongaria. Mereka akan bermain di Allianz Stadium (Munchen, Jerman) dan Puskas Arena (Budapest, Hongaria).

Sebenarnya apa "kecurangan" yang dilakukan gelandang Timnas Prancis, N'Golo Kante, yang dimaksud Paul Pogba dan Didier Deschamps? Sebelum Piala Eropa dimulai, mari kita cari tahu jawabannya dalam tayangan Extra Time di atas.