Sukses


Euro 2020: Dapat Kesempatan Kedua di Timnas Inggris, Phil Foden Tak Mau Ulangi Kesalahan

Bola.com, Jakarta - Bintang muda Manchester City, Phil Foden, merasa sangat bersyukur kini mendapatkan kesempatan kedua bersama Timnas Inggris untuk Euro 2020. Pasalnya, Phil Foden sempat terusir dari The Three Lions pada tahun lalu.

September 2020, Phil Foden bersama Mason Greenwood dipulangkan ke klub masing-masing setelah kedapatan melanggar protokol COVID-19 ketika Timnas Inggris melawat ke Islandia. Kala itu, Foden dan Greenwood dituduh mengundang wanita ke kamar hotel mereka.

Kedua pemain itu pun sudah meminta maaf karena insiden tersebut. Kini Foden terpilih masuk ke skuad Inggris untuk Euro 2020. Phil Foden pun berterima kasih kepada pelatihnya di tim nasional, Gareth Southgate, atas kesempatan kedua yang didapatkannya.

"Saya membuat kesalahan besar. Saya masih muda, tapi Gareth mengatakan jika saya terus tampil baik dan terus tampil baik. Saya harus mendapatkan kesempatan lagi," ujar Phil Foden seperti dikutip Goal International.

"Jadi saya harus bekerja keras untuk itu dan tidak banyak manajer yang akan memberikan Anda kesempatan lagi. Jadi saya harus banyak berterima kasih kepada Gareth karena memberikan kesempatan lagi untuk saya," lanjut pemain muda Timnas Inggris itu.

Video

2 dari 2 halaman

Performa Apik Phil Foden

Terpilihnya Phil Foden untuk masuk dalam skuad Timnas Inggris di Euro 2020 bukan tanpa alasan. Pemain muda berusia 21 tahun itu tampil luar biasa bersama Manchester City sepanjang musim 2020/2021.

Phil Foden tercatat mencetak 16 gol dan 8 assist dalam 50 laga di semua kompetisi. Phil Foden pun turut berandil besar membawa Manchester City merengkuh gelar juara Premier League dan Carabao Cup serta melaju hingga ke final Liga Champions.

Performa impresif Phil Foden bersama Manchester City membuatnya diganjar penghargaan pemain terbaik Premier League 2020/2021 serta PFA Young Player of the Year.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, publihed 9/6/2021)

Video Populer

Foto Populer