Sukses


Euro 2020: Legenda Manchester United Anggap Henderson Tak Pantas Masuk Timnas Inggris, Begini Balasannya

Bola.com, Jakarta - Inggris mengalahkan Rumania pada hari Minggu dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka sebelum Euro 2020. Legenda Manchester United, Roy Keane, menunjuk Jordan Henderson sebagai pemain yang tidak layak masuk skuad besutan Gareth Southgate karena tidak fit.

Timnas Inggris pulang dengan kemenangan 1-0 setelah Marcus Rashford mengonversi tendangan penalti. Ini jadi hasil positif buat The Three Lions, namun Roy Keane merasa Jordan Henderson seharusnya tidak dipaksakan.

Padahal Jordan Henderson baru masuk pada babak kedua. Akan tetapi, Roy Keane mengeluarkan pendapatnya sendiri.

"Saya pikir itu gangguan besar, dia jelas tidak fit. Saya tidak berpikir dia harus terlibat. Jika dia tidak bisa bermain melawan Rumania, dia tidak fit," kata Keane.

"Secara fisik dan mental, pertandingan ini tidak akan terlalu sulit untuk dihadapinya, dia adalah pemain yang berpengalaman. Dia tidak menendang bola selama tiga setengah bulan dan dia akan pergi ke Piala Eropa? Ini tidak mungkin."

Keane kemudian terus mempertanyakan mengapa orang-orang ingin Henderson masuk skuad Timnas Inggris. Seharusnya, menurutnya, pemain yang masuk skuad haruslah mereka yang memang benar-benar bisa memberikan kontribusi nyata.

“Saya telah mendengar banyak orang mengatakan mereka menginginkan dia ada di Timnas Inggris. Untuk apa?"

"Apakah dia melakukan trik kartu? Apakah dia cuma tukang nyanyi saja? Apakah dia mengerjakan kuis di malam hari? Apa yang dia lakukan? Liverpool juga seharusnya jangann senang."

"Tentunya Jordan Henderson tidak ingin menjadi semacam pemandu sorak, Anda ingin dia bermain dan jelas dia tidak bisa maksimal," ungkap Roy Keane lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tanggapan Henderson

Kapten Liverpool itu tampaknya tidak terlalu terpengaruh oleh komentar Roy Keane. Sebaliknya, ia menganggapnya sebagai sesuatu yang lucu.

"Agar adil bagi Roy Keane, dia bisa mengatakan apa pun yang dia inginkan tentang saya. Dia memberi saya debut saya [di Sunderland] dan saya tidak akan berada di sini tanpa dia."

"Dengar, kami tahu sedikit lebih detail [tentang kondisi saya], saya tahu lebih detail dan begitu juga manajer, sementara Roy Keane tidak. Tetapi dalam hal hal seperti itu, semua orang akan memiliki pendapat, semua orang akan berpikir bahwa mereka tahu lebih baik daripada orang lain."

"Tetapi bagi saya semua fokus saya adalah pada beberapa bulan terakhir bekerja sekeras mungkin untuk berada di posisi di mana saya dapat berkontribusi di turnamen dan saya sangat bersyukur saya berada di posisi itu sekarang," tukasnya.

Sumber: 101 Great Goals

Video Populer

Foto Populer