Sukses


Penyerang Juventus Positif COVID-19, Tetap Bela Timnas Swedia di Euro 2020?

Bola.com, Jakarta - Timnas Swedia terancam kabar buruk. Penyerang Dejan Kulusevski berpotensi absen di Euro 2020 setelah positif mengidap COVID-19.

Dejan Kulusevski diprediksi bakal menjadi bintang Timnas Swedia di Euro 2020. Hal itu lantaran Kulusevski tampil bagus bersama Juventus pada musim 2020/2021.

Timnas Swedia mulai bersiap diri untuk Euro 2020. The Blue and Yellow baru saja menang melawan Finlandia dan Armenia dalam laga uji coba terakhir mereka sebelum tampil di Piala Eropa.

Namun, kabar buruknya Kulusevski malah positif COVID-19 jelang turnamen bergulir. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Asosiasi Sepak Bola Swedia (SvFF)

Dokter Timnas Swedia, Anders Valentin, mengonfirmasi bahwa Dejan Kulusevski positif mengidap COVID-19. Namun, belum ada konfirmasi apakah sang pemain akan absen di Euro 2020 atau tetap dibawa.

"Pagi ini, Kulusevski memberi tahu tim medis bahwa ia mengalami gejala-gejala COVID-19. Dejan langsung diperiksa dan dinyatakan positif. Dejan langsung diisolasi dari tim dan ia tidak ikut bersama kami ke Gothenburg," ujar Anders Valentin.

Video

2 dari 2 halaman

Berharap Lekas Negatif Lagi

Kapten Timnas Swedia, Janne Anderson, berharap Kulusevski bisa segera sembuh dari COVID-19. Ia mengonfirmasi timnya tidak akan memanggil pemain cadangan untuk masuk daftar final mereka di Euro 2020.

"Kami tidak akan memanggil pemain cadangan untuk menggantikan Dejan. Namun, kami berharap Dejan bisa pulih dan bergabung lagi bersama kami setelah pertandingan melawan Spanyol," ujarnya.

Laga antara Swedia kontra Spanyol di Euro 2020 berpotensi diundur. Alasannya, Timnas Spanyol sedang dikarantina karena dua bintang mereka, Diego Llorente dan Sergio Busquets positif COVID-19.

Sumber: (SvFF)

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 9/6/2021)

Video Populer

Foto Populer