Sukses


Jadwal Pertandingan Pembuka Euro 2020, Jumat 11 Juni 2021: Turki Vs Italia di RCTI dan Mola TV

Bola.com, Jakarta - Laga pembuka Euro 2020 akan mempertemukan Timnas Italia versus Turki di Stadio Olimpico, Roma, pukul 02.00 WIB hari Sabtu (12/06/2021). Anda bisa menyaksikan pertandingan seru ini secara langsung di SCTV dan juga live streaming di Mola TV.

Timnas Italia akan memulai perjalanannya mengarungi Euro 2020 bersama Roberto Mancini. Timnas Turki bakalan menjadi rintangan berat pertama mereka untuk melaju sejauh mungkin dalam kompetisi tersebut.

Ini akan menjadi laga pertama Mancini sebagai pelatih Italia dalam pentas bergengsi internasional. Kehadirannya membuat harapan Gli Azzurri untuk menghapus malu karena gagal ikut serta dalam ajang Piala Dunia 2018 cukup besar.

Perlu diketahui bahwa Italia, selama diasuh mantan pelatih Manchester City tersebut, belum pernah merasakan kekalahan selama kurang lebih dua tahun belakangan. Terakhir, mereka dibuat bertekuk lutut oleh Portugal pada tahun 2018 lalu.

Seperti yang pernah diutarakan sang mantan pelatih, Marcello Lippi, Timnas Italia sekarang sangat menarik untuk disaksikan. Mereka menerapkan permainan yang atraktif dengan kekuatan para daun muda seperti Nicolo Barella dan Federico Chiesa.

Banyak yang beranggapan kalau ini adalah titik awal dari era baru Gli Azzurri. Mancini sendiri sudah meyakini kalau Italia bakalan berubah di tangannya semenjak menggantikan Gian Piero Ventura pada tahun 2018.

"Saya sudah yakin tiga tahun lalu ketika saya tiba, saya makin yakin sekarang. Kami bekerja dengan baik, punya beberapa pemain bertalenta dan rasa kesatuan," ujar Mancini dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia.

"Kami menikmati diri sendiri dan ingin terus melakukan itu. Apabila pada akhirnya kami mampu mencapai London, maka kami akan berbicara soal itu. Namun saya merasa sangat yakin," lanjutnya.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat jadwal pertandingan laga pembuka Grup A Euro 2020 di SCTV maupun Mola TV.

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Matchday 1 Grup A Euro 2020

Timnas Turki Vs Timnas Italia 

  • Hari/tanggal: Sabtu, 12/06/2021 
  • Kick-off: 02.00 WIB 
  • Stadion: Stadio Olimpico, Roma 
  • Live streaming: Mola TV 
  • Siaran langsung: RCTI 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer