Sukses


Euro 2020: Pengakuan Jose Mourinho Tolak Jabatan di Timnas Inggris dan Portugal

Bola.com, Jakarta - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengakui dia telah ditawari pekerjaan tim nasional. Mourinho mengatakan dia ditawari jabatan di Timnas Inggris dan Portugal selama kariernya.

Sepanjang karier melatih, Jose Mourinho sudah mampir di klub-klub top Eropa. Berbagai gelar pun sudah diraih. Namun, pelatih asal Portugal itu belum pernah sekalipun melatih timnas.

"Inggris ketika saya meninggalkan Chelsea, tetapi saya menyadari bahwa itu terlalu dini bagi saya," kata Mourinho kepada The Sun.

Mourinho meninggalkan Chelsea pada 2007 dan bergabung dengan Inter Milan. Pelatih berjulukan The Special One itu kembali ke Stampford Bridge pada 2013.

"Portugal ketika saya masih di Real Madrid. Itu adalah tawaran gila untuk pekerjaan paruh waktu."

Hingga usianya 58 tahun, Mourinho masih fokus melatih klub. Menurut dia, jabatan melatih tim nasional akan cocok ketika dia sudah puas di klub.

"Ini adalah jenis pekerjaan yang saya pikir akan saya nikmati nanti," tegas Jose Mourinho.

 

Video

2 dari 2 halaman

Timnas Italia

Untuk Euro 2020, Jose Mourinho memberi catatan khusus untuk Timnas Italia.

"Saya akan melihat pemain AS Roma yaitu Leonardo Spinazzola, Bryan Cristante, dan Lorenzo Pellegrini, tentu saja, saya akan fokus pada mereka," tulis Mourinho di The Sun, disadur dari Football Italia.

"Tapi, Timnas Italia adalah tim dengan campuran pemain berpengalaman yang bagus, orang-orang yang tahu cara menang. Mereka akan menjadi kuat. Mancini adalah manajer yang sangat berpengalaman. Dia menghabiskan 20 tahun melatih di liga-liga terbaik di negara-negara terbaik."

"Jadi, dia lebih dari siap dan dia sudah menunjukkan di fase kualifikasi betapa bagusnya dia. Timnas Italia telah banyak berkembang di bawahnya," jelas Mourinho.

Sumber: The Sun via Tribal Football

Video Populer

Foto Populer