Sukses


Euro 2020: Timnas Inggris Mesti Mainkan Harry Maguire jika Ingin Angkat Trofi Piala Eropa

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Timnas Inggris, Joleon Lescott angkat bicara terkait kans Inggris untuk jadi juara Euro 2020. Ia menilai The Three Lions butuh Harry Maguire jika mereka ingin mengangkat trofi Piala Eropa.

Timnas Inggris saat ini sudah ambil ancang-ancang untuk bermain di Euro 2020. The Three Lions punya misi besar di turnamen ini, karena mereka ingin menjuarai turnamen itu untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Gareth Southgate memanggil 26 pemain untuk tampil di turnamen ini. Salah satu pemain yang turut dibawa adalah Harry Maguire yang kondisinya belum terlalu fit.

Namun Lescott percaya Maguire sangat krusial jika Inggris ingin menjadi juara. "Saya rasa dia [Maguire] punya peran yang sangat penting di dalam tim ini," ujar Lescott kepada 101 Great Goals.

Menurut Lescott, Maguire sudah membuktikan bahwa ia adalah salah satu bek tengah terbaik di EPL pada musim lalu.

Ia juga menilai kualitas yang dimiliki sang bek jauh lebih unggul daripada bek-bek yang dimiliki The Three Lions saat ini.

"Saya rasa jarak antara kemampuannya dengan bek-bek yang lain cukup besar. Dalam aspek konsistensi, Harry Maguire termasuk salah satu yang terbaik di Liga," ujarnya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Mentalitas Bagus

Lescott juga menilai Maguire memiliki mentalitas yang sudah terasah karena bermain di Manchester United. Jadi ia menilai sang bek sangat diperlukan Inggris jika mereka mau jadi juara EUro 2020.

"Dia memiliki kepercayaan diri yang dibutuhkan untuk bermain di tim yang top. Ia juga memiliki kerjasama yang bagus dengan Luke Shaw," ujarnya.

Maguire sendiri saat ini sedang mengebut pemulihan cederanya. Ia kabarnya bakal bermain di pertandingan kedua melawan Skotlandia.

Sumber: 101 Great Goals

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 11/6/2021)

Video Populer

Foto Populer