Euro 2020: Waduh, Jose Mourinho Sarankan Timnas Inggris Tidak Mainkan Bek Manchester United Satu Ini

Oleh Gregah Nurikhsani pada 12 Jun 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 10:15 WIB
Timnas Inggris Vs Austria
Timnas Inggris meraih kemenangan 1-0 atas Austria pada laga uji coba jelang Euro 2020 di Riverside Stadium, Kamis (3/6/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Inggris dicetak Bukayo Saka. (POOL/AFP/Lindsey Parnaby)

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho punya saran untuk Gareth Southgate terkait siapa yang lebih baik dipasang di sisi kiri pertahanan Timnas Inggris. Ia menilai Ben Chilwell lebih baik jadi starter, ketimbang Luke Shaw.

Seperti yang sudah diketahui, Southgate membawa dua bek kiri ke Euro 2020. Mereka adalah Luke Shaw dan Ben Chilwell yang dipercaya untuk mengisi slot bek kiri.

Baik Shaw dan Chilwell sama-sama bermain dengan apik di musim 2020/21 di level klub. Alhasil ada banyak perdebatan mengenai siapa yang seharusnya jadi starter di lini pertahanan Inggris.

Di mata Mourinho, Chilwell lebih bagus untuk menjadi bek kiri Inggris ketimbang Shaw. "Saya lebih memilih Chilwell daripada Shaw, dan saya tidak akan berpikir dua kali utnuk itu," ujar Mourinho kepada talkSPORT.

Mourinho tidak menampik bahwa Shaw telah menunjukkan performa yang bagus di musim 2020/2021. Ia menilai ada perkembangan yang signifikan dari sang bek dalam jangka waktu tersebut.

"Luke Shaw memang menjalani musim yang bagus. Dia terlihat berevolusi dalam aspek emosi, profesionalisme,"

2 dari 3 halaman

Chilwell Lebih Bagus

Chelsea vs Fulham
Kai Havertz (kiri) disambut oleh bek Chelsea, Ben Chilwell (kanan) usai membobol gawang Fulham dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/5/2021) waktu setempat. (JUSTIN SETTERFIELD / POOL / AFP)

Meski Shaw menunjukkan performa yang apik, Mourinho merasa Chilwell bisa memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Timnas Inggris.

"Saya rasa Chilwell untuk saat ini memiliki beberapa aspek yang lebih bagus daripada Shaw,"

"Ia sangat pintar dalam membawa bola, ia juga punya pemikiran yang cerdas. Ia juga sangat tenang saat mendapatkan tekanan dan saya sangat menyukai Chilwell," ujarnya.

Timnas Inggris akan memainkan laga perdana mereka di Euro 2020 pada akhir pekan ini. Mereka akan berhadapan dengan Kroasia pada hari Minggu (13/6) malam nanti.

Sumber: TalkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 11/6/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓