Pelatih Arema FC: Timnas Portugal Juara Euro 2020, Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 12 Jun 2021, 11:45 WIB
Diperbarui 12 Jun 2021, 16:45 WIB
FOTO: Diogo Jota Cetak Brace, Portugal Ditahan Imbang Serbia 2-2 - Cristano Ronaldo
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo tampak kecewa usai Serbia mencetak gol dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup A di Rajko Mitic Stadum, Belgrade, Sabtu (27/3/2021). Portugal bermain imbang 2-2 dengan Serbia. (AFP/Pedja Milosavljevic)

Bola.com, Malang - Sebuah keyakinan diapungkan Eduardo Almeida ihwal performa Cristiano Ronaldo di ajang Euro 2020. Pelatih Arema FC ini optimistis Ronaldo bakal tampil moncer di turnamen antarnegara paling akbar di Benua Eropa tersebut.

"Saya rasa Ronaldo bakal tampil bagus pada Euro 2020," kata Almeida kepada Bola.net, Jumat (11/6/2021).

"Bahkan, saya rasa, ia akan menjadi pemain terbaik pada Euro 2020," jelasnya.

Menurut Almeida, keyakinannya tersebut bukan tanpa alasan. Cristiano Ronaldo, sambung pelatih asal Portugal ini, telah menunjukkan performa ciamik sejauh ini.

"Kalau ditanya alasan mengapa saya yakin Cristiano Ronaldo akan menjadi pemain terbaik pada Euro 2020, jawabannya mudah: Ia adalah yang terbaik," tegasnya.

Cristiano Ronaldo akan menjadi andalan Timnas Portugal dalam mempertahankan gelar juara Piala Eropa mereka. Selain Ronaldo, Selecao dari Eropa tersebut juga diperkuat oleh sejumlah pemain bintang lainnya seperti Bruno Fernandes, Joao Felix, dan Ruben Dias.

2 dari 4 halaman

Pengaruh Besar terhadap Timnas Portugal

Kaleidoskop Sepak Bola Dunia 2016, Fenomena Leicester dan Kejayaan Ronaldo
JULI - Cristiano Ronaldo dkk berhasil mengantar Portugal keluar sebagai juara Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan tuan rumah, Prancis, 1-0, lewat perpanjangan waktu. Ini adalah gelar pertama Portugal di ajang internasional. (AFP/Francisco Leong)

Almeida menyebut bahwa Cristiano Ronaldo bukan aktor utama di Timnas Portugal. Namun, menurut pelatih berusia 43 tahun tersebut,  penampilan Ronaldo bakal sangat berpengaruh nemengaruhi performa timnya di Euro 2020.

"Komposisi Timnas Portugal sangat bagus dan merata dalam turnamen ini," ungkap Almeida.

"Namun, langkah mereka menuju gelar juara tentu bakal lebih ringan jika Cristiano Ronaldo tampil dalam kemampuan terbaiknya," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Jagokan Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Prancis, 1-0. (AFP)

Lebih lanjut, Almeida pun mengungkap tim jagoannya pada Euro 2020. Pelatih berlisensi UEFA Pro itu yakin Timnas Portugal bakal mengangkat trofi pada gelaran yang sempat tertunda setahun akibat pandemi COVID-19 ini.

"Sangat sulit menentukan siapa yang bakal menang. Namun, saya rasa Timnas Portugal akan meraih gelar juara pada ajang ini," kata Almeida.

"Saya yakin Timnas Portugal bisa mempertahankan gelar juara," imbuhnya.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Serafin Unus Pasi, published 11/6/2021)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓