Sukses


Buka-bukaan Ciro Immobile soal Sukses Timnas Italia Cetak 3 Gol ke Gawang Turki di Laga Pembuka Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia sukses membungkam Timnas Turki pada laga pembuka Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (12/06/2021) dini hari WIB. 

Gol bunuh diri bek Turki Merih Demiral, Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne mempertegas Timnas Italia sebagai salah satu kandidat juara Euro 2020

Selain itu, Italia memperpanjang rekor tak terkalahkan di semua ajang menjadi 28 kali di bawah Roberto Manci. Meski begitu, Italia tak mudah kalahkan Turki. Pada babak pertama, Italia sempat ditahan 0-0.

Lalu apa kunci Italia bisa cetak tiga gol pada babak kedua? "Kami tunjukkan kesabaran di babak pertama," kata Immobile seperti dikutip BBC

"Turki tim yang kuat dan kerap membuat masalah untuk tim kuat. Kami mencoba bikin mereka lelah lewat pergerakan bola ke kiri dan kanan," lanjut striker Lazio itu. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Faktor Penonton

Meski tak penuh, Stadion Olimpico benar-benar dihadiri penonton pada laga perdana Euro 2020 ini. Fans Timnas Italia hadir untuk mendukung skuad dan ini diakui turut memberikan semangat kepada tim.

Hal ini diakui langsung oleh pelatih Italia, Roberto Mancini. "Kami tampil bagus. Karena ini laga pertama, ini bukan hasil mudah dan kami lawan tim bagus," ujarnya.

"Penonton menolong kami, sangat penting bagi kami untuk menggerakkan bola dengan cepat," lanjutnya. 

Setelah ini, Italia akan menjalani laga keduanya masih di fase grup dengan Swiss sebagai lawannya. Pertandingan tersebut kembali digelar di Stadio Olimpico pada hari Kamis (17/6/2021) mendatang.

 

Sumber asli: BBC 

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah, Published 12/06/2021)

Video Populer

Foto Populer