Sukses


Domenico Berardi Bersinar Saat Timnas Italia Menang di Laga Pembuka Euro 2020, Manchester United Kepincut?

Bola.com, Jakarta - Publik terbelah dua dalam menilai performa Domenico Berardi ketika memperkuat Timnas Italia dalam laga perdana Euro 2020 di Stadio Olimpico, Sabtu (12/6/2021). Banyak yang tidak puas, tapi tak sediikit yang memberikan pujian.

Berardi tampil sebagai winger kanan dalam formasi 4-3-3 yang diusung Roberto Mancini saat menghadapi Timnas Turki. Gol pertama Gli Azzurri yang lahir dari bunuh diri bek Turki, Merih Demiral, tidak bisa lepas dari peranannya.

Gol tersebut bisa tercipta karena serangan yang dilakukan Domenico Berardi dari sisi kanan penyerangan. Ia melepaskan umpan silang ke kotak penalti dan berusaha dihalau Demiral. Namun, bola justru masuk ke gawang.

Momen tersebut mengubah jalannya pertandingan. Benteng pertahanan Turki yang begitu kokoh di babak pertama runtuh seketika. Italia pun bisa mencetak dua gol tambahan melalui aksi Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

Aksi yang menghasilkan gol pertama buat Timnas Italia itu membuat Berardi kebanjiran pujian. Akan tetapi, ada sejumlah momen di mana dirinya membuat peluang emas tersia-siakan. Itu mengundang kekesalan dari fans di media sosial.

Kendati demikian, Berardi tetap mampu menarik perhatian. Express Sport meyakini kalau pemantau bakat dari klub Premier League yang turut menyaksikan pertandingan tersebut bisa mengantongi laporan untuk dikaji oleh pelatih.

Manchester United bisa jadi salah satu tim yang meminati pria berumur 26 tahun itu. Mereka membutuhkan tenaga baru pada sektor kanan dan Berardi bisa menjadi alternatif kalau Jadon Sancho masih terlalu kemahalan.

Borussia Dortmund sejatinya telah melunak dan menurunkan harga Sancho menjadi 85 juta pounds. Namun proposal senilai 67 juta pounds yang dilayangkan baru-baru ini - dan ditolak - bisa menjadi indikasi kalau Sancho belum bisa dijangkau oleh the Red Devils.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bukan Cuma Manchester United

Manchester United bukan satu-satunya tim yang bisa menjadi labuhan berikutnya buat pemain Sassuolo tersebut. Menurut Express Sport lagi, Everton juga disebut-sebut meminati jasa Domenico Berardi.

Namun serius atau tidaknya Everton belum diketahui. Apalagi mereka baru saja ditinggal Carlo Ancelotti - yang berasal dari Italia - ke Real Madrid. Apakah Everton bakal mengejar atau tidak, semua bergantung pada pelatih barunya nanti.

Performa Berardi di Sassuolo musim 2020/2021 kemarin terbilang cukup apik. Lini serang Il Neroverdi pada musim kemarin cukup menakutkan dan Berardi sendiri mampu mengantongi total 17 gol dari 30 penampilan dalam ajang Serie A.

Pemanggilan ke Timnas Italia dan jadi tulang punggung di Euro 2020 merupakan kado indah performa gemilang sang pemain. 

 

Sumber asli: Express Sport

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 12/06/2021)

  • Domenico Berardi adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Italia yang bermain sebagai pemain sayap dan penyerang untuk klub Sassulo
    Domenico Berardi adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Italia yang bermain sebagai pemain sayap dan penyerang untuk klub Sassulo
    Domenico Berardi adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Italia yang bermain sebagai pemain sayap dan penyerang untuk klub Sassulo

    Domenico Berardi

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.
    Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.
    Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.

    Euro 2020

  • Euro 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara
    Euro 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara
    Euro 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara

    Euro 2021

  • Piala Eropa

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer