Sukses


Euro 2020: Cristiano Ronaldo di Ambang Pemecahan Rekor Michel Platini

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo punya peluang untuk mencetak rekor besar di Euro 2020. Ronaldo hanya butuh tambahan satu gol untuk menjadi top scorer sepanjang masa Euro, melewati Michel Platini.

Ronaldo dipastikan ambil bagian di Euro 2020. Ronaldo masuk dalam skuad Portugal dan dalam kondisi yang bugar. Ronaldo pun tampil cukup bagus pada dua laga uji coba sebelum Euro 2020.

Pemain 36 tahun mencetak satu gol saat Portugal memainkan laga uji coba lawan Israel. Portugal menang dengan skor 4-0. Portugal dan Ronaldo pun punya modal yang sangat bagus jelang Euro 2020.

Ronaldo sudah mencetak sembilan gol di Euro sepanjang karirnya. Ronaldo kini sejajar dengan legenda Prancis, Michel Platini sebagai top skor sepanjang masa Euro dan Ronaldo punya kans untuk melewati catatan gol Platini.

Portugal akan memainkan laga pertamanya di Euro 2020 melawan Hungaria, Selasa (15/6/2021). Jika Ronaldo mencetak satu gol saja, maka dia akan melaju seorang diri menjadi raja gol di ajang Euro.

"Saya percaya Cristiano Ronaldo akan melakukannya dan itu mungkin sesuatu yang ada dalam pikirannya," ucap mantan pemain timnas Portugal, Paulo Ferreira.

"Dia ingin menjadi pencetak gol terbanyak untuk Portugal. Dia tidak akan berhenti sampai dia memecahkan rekor ini, dan dia pantas mendapatkannya," tegas Paulo Ferreira.

Video

2 dari 2 halaman

Bukan Tujuan Utama

Paulo Ferreira merasa mencetak gol bukan tujuan tunggal Cristiano Ronaldo di Euro 2020. Ronaldo juga ingin membawa Portugal mempertahankan gelar juara. Namun, Ferreira memprediksi jalan Portugal tidak akan semudah edisi 2016 lalu.

"Yah, itu tim yang berbeda, beberapa perubahan dari 2016 tetapi mereka masih tim yang kuat. Jelas, kami kehilangan Nani, Quaresma dan Eder – pemain yang mencetak gol di final," kata Ferreira.

"Tetapi Portugal masih memiliki tim yang bagus, pemain bagus dengan campuran pengalaman dan pemain muda yang merupakan kombinasi hebat. Saya yakin kami akan memiliki kompetisi yang bagus," tegas mantan pemain Chelsea.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 12/6/2021)

Video Populer

Foto Populer