Sukses


Prediksi Juara Euro 2020: Duo Timnas Belgia Punya Jagoan di Piala Eropa, Mau Tahu?

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Timnas Belgia, Jan Vertonghen dan Dries Mertens, bakal berusaha keras untuk bisa membawa timnya menjuarai Euro 2020. Namun, keduanya juga punya favorit juara lain seandainya Belgia tersingkir lebih cepat.

Vertonghen dan Mertens merupakan pemain yang memainkan peran penting bagi Belgia di Euro 2020. Vertonghen merupakan tembok kukuh di lini pertahanan The Red Devils, sementara Mertens adalah gelandang yang punya naluri serang yang bagus dan akan membantu Romelu Lukaku di lini depan.

Banyak yang merasa Timnas Belgia di Euro 2020 ini tidak memiliki kekuatan yang sama seperti ketika tampil di Piala Dunia 2018. Namun, dengan sejumlah pemain dengan nama besar di kompetisi-kompetisi elite Eropa, Belgia bisa kembali menjadi kuda hitam.

Bek Belgia, Jan Vertonghen, berebut bola dengan gelandang San Marino, Marcello Mularoni, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Olympic Stadium, Serravalle, Jumat (6/9). San Marino kalah 0-4 dari Belgia. (AFP/Isabella Bonotto)

Namun, Vertonghen dan Mertens juga memiliki favorit lain jika bicara calon juara Euro 2020. Vertonghen misalnya. Ia merasa Prancis dan Inggris lebih menjadi favorit untuk menjadi juara.

"Saya tidak melihat diri kami sendiri sebagai favorit, tapi kami tak jauh dari situ," ujar Vertonghen seperti dilansir dari Sportskeeda.

"Favorit saya adalah Prancis dan Inggris. Tapi saya tahu kami bisa mengalahkan negara mana pun. Kami telah mengalahkan Inggris beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir, dan kami bisa melakukannya juga terhadap Prancis."

"Saya tidak berpikir ada tim yang ingin menghadapi kami. Peringkat pertama di dunia memperlihatkan bahwa kami ada di puncak performa tapi kami bukan favorit juara," lanjut pemain yang akan menjadi andalan Timnas Belgia di lini pertahanan selama Euro 2020 ini.

Video

2 dari 2 halaman

Italia juga Favorit Juara

Seperti halnya Jan Vertonghen, Dries Mertens yang akan menjadi andalan Timnas Belgia di area penyerangan di Euro 2020, juga tidak menampik kemungkinan Prancis dan Inggris untuk menjadi juara. Namun, pemain Napoli itu juga punya kandidat lain.

Berkarier di Serie A Italia bersama Napoli, Dries Mertens mengakui bahwa Gli Azzurri yang baru saja meraih kemenangan 3-0 atas Turki dalam laga pertama mereka di Euro 2020, juga layak menjadi kandidat juara.

"Saya melihat juara dunia Prancis sebagai favorit utama. Inggris dan Italia juga hanya berada sedikit di bawahnya dan mereka juga bisa menjadi kandidat," ujar Mertens.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer